Mudah Pusing hingga Lelah Adalah Tanda Usus yang Buruk, Begini Cara Mengatasinya Menurut dr. Zaidul Akbar

Mar 12, 2022 08:11
Ilustrasi (Foto: iStock)
Ilustrasi (Foto: iStock)

JATIMTIMES - Tak sedikit orang mengeluhkan sering merasakan pusing hingga kelelahan. Biasanya seseorang menganggap pusing dan lelah yang dirasakan hanya akibat capek saja.

Namun ternyata menurut dokter yang juga seorang praktisi herbal dr. Zaidul Akbar, seseorang yang kerap mengeluhkan pusing dan lelah, ternyata menandakan orang itu memiliki usus yang buruk.

"Kalau dikit-dikit lelah, pusing, letih atau nyeri otot itu merupakan tanda-tanda orang yang memiliki usus yang buruk," ujar dr. Zaidul Akbar, seperti dikutip dari kanal Youtube Pewaris Para Nabi. 

Selain pusing dan sering merasa lelah, ia juga menyebutkan tanda-tanda usus yang bermasalah atau buruk selanjutnya yaitu timbulnya jerawat pada wajah.

"Jerawat itu adalah cerminan dari perut atau usus yang bermasalah," kata dr. Zaidul Akbar.

Oleh sebab itu, dr. Zaidul Akbar menerangkan jika usus bermasalah atau kotor beberapa tahun ke depan, bukan tidak mungkin orang itu akan mengalami penyakit auto imun, hingga penyakit degeneratif.

dr. Zaidul Akbar menyebutkan ada tanda-tanda seperti lelah, letih, pusing hingga nyeri otot adalah sinyal dari tubuh karena tubuh terlalu banyak menyimpan racun atau kotoran sehingga perlu untuk memperbaiki cara makan dan jenis makanan.

dr. Zaidul Akbar juga memberikan  resep herbal untuk mengatasinya. Adapun resep herbal ini mengandung probiotik dan prebiotik, sehingga jika rutin mengkonsumsinya, usus akan menjadi sehat.

Berikut resep herbal untuk mengatasi usus yang bermasalah ala dr. Zaidul Akbar:

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

- 2 buah tape singkong

- 5 buah kurma

- 250 ml air jahe

Cara membuat:

Cara membuat resep ini cukup mudah yakni blender semua bahan jadi 1, bila terasa kurang halus bisa disaring lagi.

Resep minuman yang kaya probiotik dan prebiotik ini bagus diminum saat pagi hari pada kondisi perut masih kosong.

Ada juga manfaat lain dari minuman ini adalah sebagai berikut:

1. Memperbaiki enzim pencernaan

2. Mengobati maag dan GERD

3. Memperlancar ASI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarkesehatan ususresep sehat dr zaidul akbarresep sehatresep herbal

Berita Lainnya

Berita

Terbaru