Main Loyo dan Sering Kalah, Warga Malang Kritik Arema FC dengan Kirim Karangan Bunga

Mar 11, 2022 20:00
Karangan bunga yang dilihat salah satu Aremania (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Karangan bunga yang dilihat salah satu Aremania (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kandang Singa atau kantor Arema FC mendapatkan kiriman karangan bunga yang berisi kritikan kepada skuat Singo Edan yang tampil melempem akhir-akhir ini, Jum'at (11/3/2022).

Arema FC mendapat kritikan keras atas hasil kekalahan kemarin melawan Persib Bandung di Liga 1 2021-2022 pekan ke-30 dengan skor akhir 1-2. Kritikan itu berupa hadirnya karangan bunga yang terpampang di sudut kantor Arema FC Kandang Singa di Jalan Mayjen Panjaitan No. 42 Kota Malang.

Karangan bunga itu pun tersebar di sejumlah WhatsApp Grup (WAG). Pada gambar tersebut ada dua karangan bunga berwarna biru dan hitam yang dinarasikan bela sungkawa atas kekalahan Arema FC beberapa pertandingan terakhir. “Turut Berduka Cita ATAS HILANGNYA JIWA SINGO EDAN NYA KADIT NADE MANEH PELATIH ONLINE.”

“GAK PELATIH GAK PEMAIN PODO AE MOHALED BEBAK #LUPAKANJUARA PELATIH ONLINE.”

Namun saat dilihat di lokasi, ternyata hanya ada satu karangan bunga saja yang menghiasi sudut kantor Arema FC. Yakni karangan bunga berwarna biru.

Salah satu satpam di Kandang Singa, Farid mengaku bahwa dia hanya menerima satu karangan bunga saja yang berwarna biru. Karangan bunga itu diterimanya sekitar pukul 10.30 WIB tadi.

“Kalau yang satunya saya gak tahu. Pokoknya tadi ya yang ini (yang berwarna biru). Jam 10.30 sebelum salat Jumat,” ujar Farid saat ditunjukan gambar karangan bunga yang tersebar di WhatsApp Grup oleh media ini.

Farid pun menjelaskan tidak tahu menahu siapa pengirim karangan bunga itu. Waktu menerima karangan bunga, hanya ada pengirim karangan bunga saja yang hadir. “Terus kan sama pegawainya ya ditaruh, lalu difoto terus dikirim yang pesan, terus pulang. Begitu saja,” urai Farid.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan kiriman karangan bunga itu merupakan aspirasi dan masukan dari Aremania atas beberapa pertandingan terakhir Arema FC yang berujung kekalahan. Menurutnya hal ini wajar karena suporter yang cinta terhadap timnya. “Iya benar, wujud dinamika dan aspirasi Aremania. Apapun, itu wujud saran dan masukan,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji pun mengaku, pihaknya menerima masukan itu. Dan manajemen Arema FC berjanji akan berbenah di pertandingan selanjjtnya.

“Dan semoga Aremania juga demikian. Semoga Aremania mempersiapkan diri menyambut kompetisi dengan penonton,” ujar Sudarmaji.

Kritikan dengan karangan bunga itu menurut Sudarmaji, adalah hal yang baik daripada memberikan kritikan dengan cara merusak atau menghilangkan nyawa seseorang atas bentuk kekecewaan performa tim Singo Edan. Oleh karena itu, pihaknya akan berbenah dengan adanya kritikan tersebut.

“Kritik konstruktif sangat kami terima, kritik destruktif yang mengarah pada pengrusakan ancaman yang berujung pada penghilangan nyawa harus dihindarkan,” kata Sudarmaji.

Seperti diketahui, dalam empat pertandingan Arema FC memang cukup mengecewakan. Tim kebangaan Arek Malang ini hanya mampu menang satu kali, yakni melawan Barito Putra dengan skor 2-1.

Sementara tiga lainnya, Johan Ahmad Farizi dkk. harus menelan kealahan. Di antara ialah dua kali berturut-turut di derby Jawa Timur Arema FC harus mengakui kehebatan Persebaya Surabaya 1-0 dan mendapat poin nol saat dipecundangi Persik Kediri 1-0.

Arema FC pun kini mempunyai tiga pertandingan sisa, yakni melawan Bali United, Borneo FC, dan Tira-Persikabo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCSingo EdanSudarmaji

Berita Lainnya

Berita

Terbaru