FBS Unikama Gelar Prosesi Yudisium, Segera Buka Prodi S2 Baru

Mar 11, 2022 19:52
Prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2021/2022 Jumat (11/3/2022). (Ist)
Prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2021/2022 Jumat (11/3/2022). (Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan prosesi yudisium semester ganjil tahun akademik 2021/2022 Jumat (11/3/2022). Dalam momen sakral itu, Dekan FBS Unikama Rusfandi MA PhD menyampaikan harapan dan persiapan Unikama untuk program studi (prodi) jenjang S2 atau magister untuk Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra.

Gelaran Yudisium ini diikuti 65 peserta, terdiri dari, 25 peserta Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 32 peserta Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan 8 peserta Prodi Sastra Inggris.

Dalam sambutannya, dekan FBS menyampaikan, jusai lulus, terdapat tiga opsi dalam karir mereka. Pertama, bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta, bergerak berwirausaha, atau melanjutkan kembali ke jenjang strata 2.

Karena itu, andai opsi ketiga menjadi sebuah pilihan, Unikama menjadi pilihan. Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Sastra Inggris dapat melanjutkan studi ke jenjang S2 Pendidkan Bahasa Inggris.  "Program pascasarjana Unikama yang sudah terakreditasi B oleh BAN-PT," jelasnya.

Saat ini, proses persiapan membuka prodi tersebut terus dimatangkan dan masih dalam tahapan pengusulan izin operasional. Pembukaan prodi baru ini tentunya untuk  menelurkan lulusan yang adaptif untuk lebih bisa berdaya saing.

1

Selain itu, Rusfandi berpesan agar para lulusan, khususnya lulusan FBS Unikama, terus meningkatkan kapasitas mereka dalam berbagai hal, mengasah softskill maupun hardskill. Lebih konkret lagi, diharapkan para lulusan memiliki kreativitas dan terus berinovasi serta pantang menyerah untuk memiliki sikap adaptif terhadap perubahan. 

"Prosesi kelulusan ini sejatinya  merupakan awal dari pengembangan diri yang akan mengantarkan pada gerbang kesuksesan. Apalagi pada era revolusi industri yang ditandai dengan adanya distrubsi di berbagai bidang. Makanya hal ini membuat banyak pekerjaan baru yang muncul dan hilangnya pekerjaan pada masa sebelumnya," pungkasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan yudisium itu, juga diumumkan mahasiswa lulusan terbaik dari masing-masing prodi.  Dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, ada  Lia Maulani dengan indeks prestasi komulatif (IPK) 3,88. Dari Prodi Sastra Inggris, ada Putri Arum dengan IPK 3,81. Dan dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, ada Wulan Shofiatul Rizki dengan IPK 3,68.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UnikamaFakuktas Bahasa dan Sastra UnikamaYudisium FBS Unikamaunikama malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru