MTsN 1 Kota Malang Terus Bersiap Menuju Pembangunan Zona Integritas

Mar 11, 2022 16:18
Direktur KSKK Dirjen Pendis yang berkunjung ke MTsN 1 Kota Malang dan berfoto bersama segenap jajaran MTsN 1 Kota Malang dan Kemenag Kota Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Direktur KSKK Dirjen Pendis yang berkunjung ke MTsN 1 Kota Malang dan berfoto bersama segenap jajaran MTsN 1 Kota Malang dan Kemenag Kota Malang. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Malang terus berkomitmen dalam upaya pembangunan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi (WBK) di lingkungannya. Hal tersebut ditegaskan Kepala MTsN 1 Kota Malang Drs Samsudin MPd.

"Saat ini kami (MTsN 1 Kota Malang,) terus melakukan persiapan perangkat-perangkat yang memenuhi standar zona integritas," ujar Samsudin.

Berbagai evaluasi terus dilakukan MTsN 1 Kota Malang untuk dapat mencapai hasil yang optimal pada penilaian integritas nanti. Misalnya pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang terus disempurnakan dan dibenahi.  "Perangkat fisik, SDM, termasuk juga dokumen-dokumen pendukung terus kita persiapkan," jelasnya.

Pembangunan zona integritas menuju WBK atau WBBM adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan   peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dengan standar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kerja yang bagus tentunya akan berimbas positif bagi MTsN 1 Kota Malang dan seluruh civitas untuk semakin baik dalam memberikan pelayanan dan dalam upaya menelurkan generasi yang berkualitas.

"Jadi, ini (zona integritas) penting sekali. Ini bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan mutu lebih baik lagi untuk semua," tuturnya.

Selain itu, MTsN 1 Kota Malang kian bersemangat dalam mempersiapkan pembangunan zona integritas itu setelah  Direktur Kurikulum Sarana Kesiswaan dan Kelembagaan (KSKK) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia Prof Dr H Moh. Isom Yusqi MAg turut memberikan dukungan penuh MTsN 1 Kota Malang dalam upaya pembangunan zona integritas. 

"Alhamdulillah beliau (direktur KSKK) mendukung dan memberikan support pembinaan dan motivasi untuk semua pegawai maupun guru untuk melakukan persiapan secara detail dalam upaya pembangunan zona integritas," ungkap Samsudin.

Sementara itu, Direktur KSKK  Kemenag Prof Dr H Moh. Isom MAg dalam kunjungannya ke MTsN 1 Kota Malang  mendukung penuh upaya MTsN 1 Kota Malang dalam pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM

"Saya Prof Dr H Moh. Isom Yusqi MAg, direktur KSKK madrasah Kemenag RI, mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi melalui pembangunan zona integritas menuju WBK WBMM," ungkapnya di sela-sela kunjungan, Jumat (11/3/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
MTsN 1 Kota MalangZona IntegritasMenuju wilayah bebas korupsiBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru