Kalah dari Persib, Presiden Arema FC Akan Rombak Struktur dan Performa Tim Musim Depan

Mar 10, 2022 15:16
Kapten Arema FC John Alfarizi (kanan) saat menghadapi pemain Persib Bandung. (foto: Instagram/Arema FC)
Kapten Arema FC John Alfarizi (kanan) saat menghadapi pemain Persib Bandung. (foto: Instagram/Arema FC)

JATIMTIMES - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana akan memperbaiki struktur dan performa tim Singo Edan pada musim depan. Hal itu seiring kekalahan yang terjadi Rabu (9/3/2022) malam dari Persib Bandung.

Arema FC tidak bisa memaksimalkan pertandingan melawan Persib pada lanjutan Liga1 2021/2022 pekan ke-30. Tim berjuluk Singo Edan itu takluk dengan skor 1-2 dari Maung Bandung.

Itu berarti misi Arema FC untuk terus memenangkan laga di sisa pertandingan Liga 1 2021/2022 terhenti oleh Persib. Pasukan asuhan Robert Rene Albert itu berhasil membuat peluang Carlos Fortes dkk untuk bersaing merebut semakin berat.

Tim asuhan Eduardo Almeida itu sejak menit awal terus dikurung oleh para pemain Persib. Marc Klok bersama Rashid sebagai jendral lini tengah tim pujaan Bobotoh dan Viking itu mampu mengoordinasi serangan yang akan dibangun.

Saat itu, para pemain Arema FC juga terlihat tak berdaya. Bahkan seakan tidak bisa keluar dari lubang tekanan yang sudah dibuat oleh Persib.

Masuk pada babak kedua, Arema FC mulai dapat menguasai irama permainan. Terbukti beberapa serangan sudah mulai cair diciptakan oleh penggawa Singo Edan.

Tak pelak, menit 53 Jayus Hariono mampu membobol gawang Persib melalui bola chip indah.

Akan tetapi, menit 72 Persib Bandung mampu membalas ketinggalan melalui heading Bruno Cantanhede setelah memanfaatkan umpan crossing dari Frets Buruan.

Sebelas menit kemudian atau tepatnya menit 83, Persib mengungguli Arema FC. Lagi-lagi melalui sundulan Bruno Cantanhede yang kali ini memanfatkan umpan lambung Rashid.

Atas hasil itu, Gilang Widya Pramana mengakui kekalahan timnya. Bahkan, ia memposting tulisan pada story akun Instagram pribadinya usai pertandingan melawan Persib.

“Saya ucapkan selamat untuk kemenangan Persib melawan Arema FC di pertandingan malam tadi. Saya juga mengapresiasi kerja keras tim dan suporter Arema FC yang luar biasa sejauh ini” tulis Gilang.

Dari situ, Gilang ingin timnya pada musim depan dapat lebih baik daripada saat ini. Sebab, jika Arema FC terus menunjukkan performa yang mantap, tentu gelar juara akan sulit didapatkan.

“Saya berkomitmen untuk memperbaiki struktur serta performa Arema FC di musim berikutnya. Mari kita terus jaga semangat sportivitas untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Terima kasih,” ujar bos Juragan 99 tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCArema kalah dari PersibGilang Widya PramanaPresiden Arema

Berita Lainnya

Berita

Terbaru