13 UMKM Kota Batu Terpilih Tampil di Ajang W20

Mar 09, 2022 20:39
Salah satu UMKM yang dipamerkan di W20 Golden Tulip.
Salah satu UMKM yang dipamerkan di W20 Golden Tulip.

JATIMTIMES - Perhelatan side even ke-2 Women 20 (W20) di Kota Batu benar-benar ingin dimaksimalkan Pemkot Batu. Buktinya, sejumlah unit usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Batu dipilih untuk menampilkan produk terbaik di depan delegasi W20 di Golden Tulip Kota Batu.

Di Kota Batu sendiri terdapat 14.368 UMKM. Dari jumlah tersebut, 70 persen dimiliki dan dikelola perempuan, sehingga tepat dengan tema yang diusung dalam W20 ini, yakni Women Enterpreneurs as Key to Economic Inclusion.

Ke-13 UMKM dari Kota Batu itu salah satunya Raci Craft yang memproduksi tas  dari anyaman yang dibuat dengan menarik dan bergambar. Lalu Silhouette Crochet, UMKM aksesori gelang, kalung, anting, yang dibuat oleh tangan Desy.

Ada juga Rejoso kerajinan kayu dengan beragam produk rumah tangga dan sebagainya. Boneka Vakikus yang dibuat langsung dari tangan Epy. Lalu camilan cokelat yang menarik yakni Moodco.

Lantas ada bonsai dari CV Artha Bonsai Vio. Juga Tolak Balak, Dhilan Mesindo Apel Celup, batik tulis, Koke Dama, Fiore Orchidea, Redsoga Ecoprint, dan Cv Botani Flora.

UMKM Silhouette Crochet Desy Pratiwi Putri mengatakan, momen ini benar-benar dimanfaatkan agar UMKM-nya itu bisa berjalan dengan maksimal. Sebab, mengikuti pameran merupakan salah satu promosi yang membantu meningkatkan penjualnya.

Apalagi sejauah ini Desy melakukan pameran skala nasional. “Senang dan bersyukur karena diberi kesempatan untuk menjadi bagian dalam event W20,” ucap Desy, Rabu (9/3/2022).

Dengan mengikuti even ini, Desy berharap melalui event W20 bisa mempekenalkan produknya ke mancanegara melalui delegasi negara peserta w20. “Harapannya karya saya ini dilirik hingga mancanegara,” ujar Desy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
umkm kota batuw20 kota batuPemkot BatuBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru