Lawan Persib Bandung, Arema FC Unggul Mental dari Pertemuan Sebelumnya

Mar 09, 2022 13:40
Arema FC saat menghadapi Persib Bandung di pertemuan sebelumnya (foto: Liga Indonesia Baru)
Arema FC saat menghadapi Persib Bandung di pertemuan sebelumnya (foto: Liga Indonesia Baru)

JATIMTIMES - Arema FC akan jalani pertandingan kontra Persib Bandung pada pekan ke-30 lanjutan Liga 1 2021/2022. Pada laga ini, Singo Edan harus tampil allout untuk dapat bersaing di puncak klasemen dan merebut posisi kedua yang saat ini dihuni Maung Bandung.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku saat ini persiapan timnya sudah maksimal. Salah satunya recovery pemain yang dinilai cukup maksimal.

“Persiapan kami masih sama. Recovery pemain juga dimaksimalkan, dan kami sudah menyiapkan strategi untuk lawan Persib,” kata Eduardo.

Disinggung mengenai keunggulan Persib Bandung yang menang empat kali dan satu kali seri di lima laga terakhir, Eduardo mengakui lawannya bukan tim sembarangan. Namun ia menegaskan telah berpesan kepada pemainnya agar tampil maksimal pada laga yang akan digelar pukul 20.30 WIB nanti malam.

“Kami tahu Persib adalah tim yang bagus. Salah satu tim yang kuat yang ada di papan atas sama seperti Arema FC. Jadi laga ini adalah pertemuan dua tim bagus yang ingin (meraih) tiga poin. Jadi ini pasti bukan laga yang mudah. Tetapi target kami adalah memenangkan pertandingan dan mendapat tiga poin,” papar Eduardo.

Sementara itu, Eduardo juga telah melakukan evaluasi kepada pemainnya usai menghadapi Barito Putera pekan lalu. Hal itu juga sekaligus untuk membuat semangat baru untuk menghadapi Persib Bandung.

“Kami selalu melakukan evaluasi setiap laga siapapun lawannya. Kami melakukan pekerjaan kami dengan tanggung jawab yang sama dan profesionalisme yang sama. Tidak bergantung pada tim A,B atau C,” terang Eduardo.

Sebagai informasi, Arema FC hanya menang sebanyak tiga kali dalam lima pertandingan terakhir. Sementara sisanya diakhiri dengan kekalahan.

Disisi lain, Persib Bandung sudah mengoleksi empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Dan satu pertandingan diakhiri dengan hasil seri.

Dari lima pertandingan tersebut, Arema FC tentunya harus berupaya keras untuk meraih hasil maksimal pada laga nanti malam. Sebab, Persib Bandung telah menunjukkan permainan yang apik di lima laga terakhir.

Namun, Arema FC memiliki keunggulan dari pertemuan sebelumnya, yakni pada pekan ke 14 dimana Dendi Santoso dkk mampu unggul 1-0 atas Persib Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPErsib BandungLiga 1 Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru