Resep Teh Alami Atasi Pilek ala dr. Zaidul Akbar

Mar 09, 2022 09:03
Ilustrasi (Foto: North Carolina Lawyers Weekly)
Ilustrasi (Foto: North Carolina Lawyers Weekly)

JATIMTIMES - Udara yang tak menentu saat ini membuat sebagian orang mengalami flu atau pilek. Pilek tentunya merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Apalagi saat hidung tersumbat yang membuat pernapasan kurang lega. Kali ini, dr. Zaidul Akbar membagikan resep alami untuk mengatasi pilek

Tak banyak orang yang tahu mengenai manfaat dari cengkeh dan kapulaga. Selain digunakan untuk bumbu masak, ternyata cengkeh dan kapulaga punya banyak khasiat untuk kesehatan.

Salah satunya yaitu bisa membantu untuk mengatasi pilek. Cengkeh dan kapulaga kata dr. Zaidul Akbar mengandung banyak antibiotik yang ada bahan anti infeksinya. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi cengkeh dan kapulaga bisa untuk mengatasi pilek. 

Dilansir dari kanal Youtube Bisikan.com, dr. Zaidul Akbar mengatakan, cengkeh dan kapulaga bisa dijadikan minuman teh yang mempunyai banyak manfaat.

"Kapulaga ini salahsatu antibiotik tanda kutip yang ada pada tumbuhan selain cengkeh, bunga lawang," ucap dr. Zaidul Akbar.

Membuat teh dari bahan cengkeh, dan kapulaga menurut dr. Zaidul Akbar juga sangat mudah. Cara membuatnya yakni tinggal siapkan cengkeh dan kapulaga tambahkan daun mint sedikit, lalu seduh dengan air panas.

Selanjutnya, jika kurang suka dengan rasa campuran cengkeh dan kapulaga bisa ditambahkan sedikit madu sebagai pemanis tambahan. Setelah hangat, maka teh daun mint dengan kandungan cengkeh dan kapulaga siap dikonsumsi.

Selanjutnya, dr. Zaidul Akbar menerangkan bahwa minuman teh yang terbuat dari cengkeh dan kapulaga ditambah dengan daun mint ini memiliki beberapa manfaat yaitu sebagai anti infeksi, dan bisa untuk mengobati infeksi tenggorokan, seperti batuk dan pilek.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
resep tehpilek fluresep alami atasi pilekdr zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru