Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pordasi HBA Championship, Atlet Panahan Kota Batu Raih Medali Perak

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Mar - 2022, 16:02

Para atlet saat berlaga di Pordasi Horseback Archery (HBA) Championship 2022 di Lapangan Tembak Rindam Lawang. (Foto: istimewa)
Para atlet saat berlaga di Pordasi Horseback Archery (HBA) Championship 2022 di Lapangan Tembak Rindam Lawang. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Liling Riahelda salah satu atlet Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu meraih peringkat 2 dalam Pordasi Horseback Archery (HBA) Championship 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Rindam Lawang.

Liling meraih medali perak dalam Ground Archery Putri 40 meter. Atlet kebanggan Kota Batu ini bertanding memperkuat Kontingen Jawa Timur dalam even berskala nasional dengan membawa medali perak, setelah atlet dari Sulawesi Selatan meraih juara 1 dan atlet dari Papua meraih posisi ketiga.

Pada nomor panahan berkuda ini juga menjadi favorit pecinta olahraga berkuda di Kota Batu. “Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat kedua dalam kategori Horseback Archery On Ground Putri, Liling Riahelda dari Klub Panahan Senengmanah kota Batu,” kata Ketua Klub Panahan Senengmanah, Arif Fatchur.

Arif bersyukur karena Liling bisa meraih medali perak, karena dari delapan atlet putri dari Kontingen Jawa Timur, hanya Liling yang masuk final dan meraih juara. Tentu ini menjadi modal bagi para atlet untuk semakin bersemangat latihan memanah yang masuk dalam bagian cabang olahraga berkuda ini.

Menurut Arif yang akrab dipanggil Crebho ini, memang beberapa kali Liling bertemu dengan lawannya yang ikut bertanding dalam kompetisi ini. Namun pertemuan tersebut dalam kejuaraan online dan baru pertama kali ini bertemu secara offline.

“Latihan intensif di club panahan seneng manah Kota Batu yang memang ada kelas untuk mencetak atlet panahan baik panahan berkuda (HBA) dan Ground (tanpa kuda),” tambah Crebho.

“Keinginan kami ada suport dari pihak terkait untuk mensuport atlet baik segi pembinaan ataupun fasilitas, misal lapangan panahan yang memadai. Sehingga secara mandiri tiap club mencari tempat yang mungkin kurang representatif,” harap Crebho.

Sedang even ini ada enam kategori yang dipertandingkan, pertama kategori On Horse - Serial Shoot, kategori On Horse - Indonesian Style, kategori Ground Archery Putra 70m, kategori Ground Archery Putri 40m, kategori Flight Shoot U50 lbs dan kategori Flight Shoot Unlimited.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus