Polres Malang Gelar Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia, Diawali Video Conference dengan Kapolri

Mar 08, 2022 14:39
Tim medis saat menyuntikkan vaksin kepada masyarakat (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Tim medis saat menyuntikkan vaksin kepada masyarakat (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polres Malang terus menggeber vaksinasi booster yang tersebar di wilayah jajaran polsek. Salah satunya vaksinasi yang digelar di Kintamani Family Club Araya, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang diawali dengan zoom meeting bersama Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo itu diikuti seluruh jajaran Polda di seluruh Indonesia.

Vaksinasi tersebut menyasar masyarakat sekitar Perumahan Araya dan warga Kabupaten Malang secara umum. Sementara dosis vaksin yang diberikan yakni dosis 2 khusus lansia dan vaksin booster.

Pada vaksinasi kali ini, mewakili video conference dari Polda Jatim, hadir sejumlah PJU Polda Jatim seperti Irwasda, Kabid Humas dan PJU Polda Jatim lainnya serta Kapolres Malang dan jajarannya.

Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Mukhamad Aris mengatakan bahwa vaksinasi kali ini menyasar kurang lebih 1500 masyarakat. Dari ribuan orang itu, ada yang masih menyuntikkan vaksin dosis 2 atau sudah dosis 3.

“Vaksin yang dilaksanakan di lokasi ini dihadiri oleh sekitar 1500 orang, dengan masyarakat yang tervaksin baik dosis 2 maupun dosis 3 atau booster, yaitu jenis pfizer dan astra zeneca,” kata Aris ketika dikonfirmasi.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat (duduk paling kanan) bersama Irwasda Polda Jatim saat video conference (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo pun saat video conference mengaku cukup senang dengan apa yang dilakukan oleh seluruh Polda dan Polres se Indonesia. Karena mampu terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi.

“Kapolri menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kapolda, Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan percepatan vaksinasi,” kata Aris.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat meminta agar masyarakat tidak takut untuk divaksin sepanjang lolos dalam persyaratan yang ditentukan. Hal itu menurut Ferli demi kesehatan masyarakat sendiri.

“Sebagaimana dijelaskan Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Mukhamad Aris, bahwa meskipun angka terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kabupaten Malang sebanyak 4,02 persen, namun dengan percepatan vaksinasi yang telah dilaksanakan, Polri optimis segera mencapai herd immunity,” ungkap Ferli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Vaksinasi Covid 19vaksinasi kota malangPolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru