Malangtimes

Indigo Om Hao Jelaskan Perbedaan Pengasihan, Pesugihan dan Penglaris yang Sering Salah Kaprah

Mar 08, 2022 11:17
Om Hao (Foto: YouTube)
Om Hao (Foto: YouTube)

JATIMTIMES - Beberapa orang masih ada yang menggunakan pengasihan, pesugihan dan penglaris dalam kegiatan usaha atau mendapat kekayaan instan. Banyak yang salah kaprah tentang istilah ketiganya karena sering disebut sama dan membutuhkan tumbal dalam setiap ritual.

Namun, menurut indigo Om Hao, istilah pengasihan, pesugihan dan penglaris memiliki makna berbeda. Kendati demikian, ketiganya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan volume penjualan dan pendapatan.

"Terkadang saat berjualan itu ada beberapa hal-hal tambahan, ada pengasihan, penglaris, dan pesugihan, itu semua berbeda-beda," kata Om Hao seperti dilansir dari kanal YouTube Kisah Tanah Jawa. 

Berikut perbedaan pengasihan, pesugihan dan penglaris dari kacamata metafisika yang diungkap Om Hao:

1. Pengasihan

Pengasihan merupakan cara seseorang untuk membuat calon pembeli merasa iba dan ingin membeli barang dagangan yang dijualnya. Menurut Om Hao, praktik tersebut sering dijumpai pada tempat usaha makanan yang berdiri berdekatan.

"Praktik semacam ini tidak menggunakan bantuan makhluk astral, tapi biasanya pengusaha melakukan tirakat seperti puasa, sedekah, atau terkadang kasih makan hewan-hewan liar," jelas Om Hao. 

"Jadi aura pengasihannya itu keluar, ini bisa juga disebut karomah positif," sambung Om Hao. 

2. Pesugihan

Praktik pesugihan tergolong langkah yang ekstrim. Dalam beberapa kasus, untuk meningkatkan volume penjualan dibutuhkan tumbal sebagai ganti kekayaan yang didapat pelaku usaha.

Tak cuma itu, berbagai ritual pun harus dilakukan pada malam-malam tertentu sebagai kewajiban pelaku usaha.

"Terus ada juga dengan sebuah kecelakaan, nah itu biasanya tumbal dan ada perjanjiannya," ujar Om Hao.

3. Penglaris

Berbeda dengan pengasihan, penglaris dagangan merupakan metode untuk meningkatkan volume penjualan menggunakan kontrak dengan makhluk halus yang harus disepakati.

"Kalau penglaris itu ada kontrak tertentu dengan sosok astral yang dipekerjakan, kalau di era sekarang kita dengar kata 'franchise' terkadang di paket menunya itu sudah disisipkan satu penglarisnya," tutur Om Hao.

Praktik penglaris ini biasanya membutuhkan bantuan Khodam tertentu untuk meningkatkan volume penjualan. Om Hao juga mengungkap, penganut ilmu penglaris akan diberikan target penjualan dan beberapa ritual yang harus dilakukan saat malam-malam tertentu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru