Ngamuk ,Pria di Kediri Membabi Buta Bacok 10 Orang, 3 Tewas

Mar 07, 2022 20:08
Para warga melihat peristiwa pembacokan. (eko arif s/Jatimtimes)
Para warga melihat peristiwa pembacokan. (eko arif s/Jatimtimes)

JATIMTIMES – Warga Dusun Bangun Mulyo, Desa Pojok, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, digegerkan oleh seorang warga yang mengamuk dan menganiaya keluarga dan sejumlah tetangga,Senin (7/3//2022).

Akibat peristiwa itu, tiga orang tewas dan lainnya luka-luka. Pelaku diketahui merupakan warga sekitar berinisial R, berusia 35 tahun. Dia diduga beraksi dengan sebilah sabit. Para korban adalah ibunya, kerabat, tetangga dan orang yang dikenalnya.

Tiga korban tewas telah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri oleh petugas. Para korban tewas adalah Azis, Trinah, Suyanah. Sedangkan korban yang mengalami luka kini tengah menjalani perawatan di RS Surya Melati.

Kaur keuangan Desa Pojok Aris Setiawan menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar 14.00 WIB, Senin 7 Maret 2022.  Sedangkan yang menjadi korban ada  belasan orang.

Sebelum terjadi peristiwa itu, pelaku dan ibunya sempat cekcok di dalam rumah. Usai cekcok, pelaku kemudian mengambil sabit dan membacok ibunya bernama Tuminah, usia 60 tahun.

“Pelaku menganiaya ibunya,. Juga aahnya dan adiknya yang berusaha melerai. Kemudian berlari ke rumah tetangga dan menganiaya dengan sabit,” ujarnya.

Dugaan sementara, pelaku R mengalami depresi akibat  di-PHK dari pekerjaan sebelumnya sebagai kuli batu. “Iya, menurut keterangan warga sekitar, pria itu mulai pendiam setelah berhenti bekerja seminggu yang lalu. Padahal dia itu khusyuk dan rajin ibadah,” kata Aris.

"Ada banyak yang dibacok karena hampir setiap rumah, pasti ada yang dibacok. Kalau yang meninggal ada 3 dan kemungkinan bisa bertambah," ucap Aris.

Pelaku dapat dilerai setelah pihak desa memanggil pihak kepolisian setempat. Petugas dibantu sejumlah warga akhirnya berhasil mengamankan pelaku.  “Aksi pelaku dihentikan oleh polisi saat sembunyi di rumah setelah melakukan aksinya,” urainya.

Setelah berhasil diamankan, saat ini pelaku telah dibawa ke Mapolsek Wates Polres Kediri guna diperiksa lebih lanjut oleh pihak berwajib. 

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmadha  mengatakan saat ini ada korban luka sedang dibawa ke rumah sakit. Sementara ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan pelaku pembacokan sudah diamankan.

Berkenaan jumlah korban berjumlah 10 orang. Namun dirinya belum dapat merinci berapa yang meninggal dan terluka. "Korban berjumlah 10 orang. Kami dapatkan informasi pembunuhan ini jam 1 siang. Saat ini kita masih mengumpulkan keterangan saksi," terangnya.

Yang pasti,   pelaku, menurut AKP Rizkika berjumlah 1 orang. Dia berjanji akan memberikan informasi perkembangan terkini berkenaan peristiwa yang terjadi "Nanti untuk update-nya akan kami sampaikan secara langsung," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pembacokan di KediriBerita KediriPolres KediriPria ngamuk di Kediri

Berita Lainnya

Berita

Terbaru