Sambut Even W20, Pemkot Batu Mantapkan Infrastruktur Publik untuk Tingkatkan Kenyamanan

Mar 07, 2022 16:12
Petugas saat melakukan service grill di Kota Batu.
Petugas saat melakukan service grill di Kota Batu.

JATIMTIMES - Kota Batu ingin memberikan fasilitas terbaiknya dalam Side Event ke-2 “Women Enterpreneurs as Key to Economic Inclusion” pada tanggal 8 hingga 10 Maret 2022 mendatang. Beragam kesiapan dilakukan, salah satunya pemantapan infrastuktur publik.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penetapan Ruang (DPUPR) Kota Batu menerjunkan timnya untuk mengecek dan service grill penutup drainase, khususnya di ruas pintu masuk area Panderman Hill. Mengingat even Internasional itu akan berlangsung di Golden Tulip yang berada di kawasan Panderman Hill.

“Untuk menyambut agenda internasional berbagai persiapan kami lakukan. Di antaranya servis grill drainase ruas pintu masuk area Panderman Hill yang merupakan akses ke lokasi kegiatan W 20,” ungkap Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat.

Selain servis grill drainase, Alfi juga memastikan fasilitas publik lainnya seperti Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pemeliharaan jalan berlubang atau bergelombang bisa maksimal. Hal ini dilakukan agar Kota Batu terlihat siap dengan even tersebut.

“Kami ingin menunjukkan kalau Kota Batu memang siap menggelar Women Enterpreneurs as Key to Economi Inclusion 2022,” turup Alfi.

Sementara itu, Pelaksanaan W20 dalam Presidensi G20 Indonesia 2022 akan membahas empat tema besar yang diangkat yakni kesetaraan gender, inklusi ekonomi, peningkatan ketahanan perempuan perdesaan dan perempuan penyandang disabilitas dan akses terhadap fasilitas kesehatan yang adil secara gender.

Forum W20 ini memang fokus mengarustamakan isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan di sektor ekonomi dunia. Dan Kota Batu ditunjuk usai terbukti atas kemajuan UMKM di Kota Batu dan sebagai Kota Pariwisata.

Rencananya, forum ini nanti akan dibuka oleh Ketua Komite W20, Gubernur Jawa Timur, Presiden Kowani, Sherpa G20 Indonesia, Staf Khusus Presiden RI hingga akan dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
forum w20Kota Batuforum w20 kota batufasilitas publikfasilitas publik kota batuberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru