Pelaksanaan PTM di Kota Malang Kembali Ditunda

Mar 07, 2022 14:36
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM)(pixabay)
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM)(pixabay)

JATIMTIMES  - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Malang, yang rencananya akan digelar hari ini, Senin (07/3/2022) urung dilaksanakan. Hal tersebut dibenarkan Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM. 

“Iya benar, sementara PTM ditunda. Nanti kami informasikan lebih lanjut kapan pelaksanaanya (PTM)," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pihak Disdikbud Kota Malang juga belum mengantongi surat izin dari Satgas Covid-19 Kota Malang untuk menggelar kembali PTM. Karena itu, pelaksanaan PTM haruslah memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai parameter. Mulai dari situasi, kondisi, serta memperhatikan saran maupun masukan yang ada.

Mengenai skema PTM jika nantinya telah diperbolehkan, menggunakan skema 50 persen. Artinya, jika sebelumnya pelaksanaan tatap muka dilaksanakan 100 persen, maka nantinya akan dibagi menjadi dua shift. 

Pertama, shift pagi dilaksanakan mulai  pukul 07.00 WIB sampai 11.00 WIB, dan untuk shift siang, dilaksanakan mulai pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. 

Terpisah, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kota Malang Drs Burhanuddin MPd, mengungkapkan pihaknya belum mendapatkan petunjuk teknis perihal pelaksanaan PTM. Meskipun begitu, dari segi kesiapan sekolah dalam pelaksanaan PTM, pihaknya jika sekolah-sekolah telah siap.

"Misalnya besok diperintahkan PTM terbatas, kemungkinan bisa saja kami lakukan. Seluruh sekolah di Kota Malang  sudah siap setiap saat (melakukan PTM)," tandasnya.

Akan tetapi, kebijakan yang ada tentunya masih bisa berubah-ubah, melihat bagaimana kondisi atau situasi Pandemi Covid-19. Pihaknya hingga saat ini masih belum menerima nota dinas terkait pelaksanaan PTM. 

"Belum turun nota dinas. Kami tentu masih menunggu kepastian PTM," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pembelajaran tatap mukaKota Malangpembelajaran tatap muka kota malangPendidikan Kota Malangberita kota malangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru