Sering Kesemutan dan Nafas Berat Akibat Pembuluh Darah Bermasalah, Ini Resep ala dr. Zaidul Akbar

Mar 07, 2022 08:17
Ilustrasi pembuluh darah. (Foto: OTC digest)
Ilustrasi pembuluh darah. (Foto: OTC digest)

JATIMTIMES - Jika pembuluh darah bermasalah, seseorang akan mengalami kesemutan juga nafas berat. Bahkan jika pembuluh darah bermasalah bisa juga menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan dokter sekaligus pendakwah dr. Zaidul Akbar. Jadi ketika memiliki permasalahan pada pembuluh darah agar segera diatasi. Salah satu cara untuk mengatasi permasalah tersebut dengan membuat seduhan ketumbar.

Jika mengkonsumsinya rutin akan teratasi dengan baik. “Ketumbar ini punya banyak zat gizi yang baik untuk tubuh, di antaranya fosfor, magnesium, karbohidrat, protein, hingga kalsium,” kata Zaidul.

Karena kandungan ketumbar memiliki banyak zat gizi membuatnya efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan. Khasiat ketumbar juga dapat meningkatkan kesehatan tulang, meredakan sariawan, melancarkan peredaran darah. Lalu membantu masalah alergi kulit, juga mengatasi penyempitan pembuluh darah.  Zaidul pun memberikan resep membuah seduhan yang dapat dicoba di rumah.

Bahan yang perlu disiapkan, antara lain:

- Ketumbar bubuk 2 sdt
- Air panas 300 ml.

Masukkan 2 sdt ketumbar ke dalam gelas, kemudian seduh dengan 300 ml air panas. Diamkan selama 15 menit, lalu saring dan minum selagi hangat. Konsumsi seduhan ketumbar ini dengan anjuran 2 kali sehari, di waktu pagi dan sore hari.

Jika rutin mengkonsumsi resep tersebut, yang sebelumnya sering kesemutan, migrain, menguap tidak jelas akibat oksigen tidak lancar di kepala, hingga mata kabur, setelah minum ini jadi terasa lebih ringan dan lebih energetik.

Penyempitan pembuluh darah juga bisa disebabkan ada penumpukan lemak di pembuluh darah. Sehingga tubuh memberikan tanda, seperti sering kesemutan dan nafas menjadi lebih berat. “Hingga ngantuk padahal sudah cukup tidur,” tutup Zaidul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ketumbarkhasiat ketumbardr zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru