Wujudkan Destinasi Pariwisata Berbasis Budaya, Wali Kota Batu Ingin Mocopat Idol Jadi Agenda Wajib

Mar 06, 2022 15:02
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri Mocopat Idol beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menghadiri Mocopat Idol beberapa saat lalu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Beberapa saat lalu, Kejaksaan Negeri Kota Batu bersama Dinas Pariwisata Kota Batu sukses menggelar Mocopat Idol. Gelaran itu pun ditargetkan untuk menjadi event wajib Pemerintah Kota Batu, sebagai salah satu upaya mendukung terwujudnya destinasi wisata berbasis budaya.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan, lagu atau tembang Mocopat merupakan sarana yang luar biasa bagi orang Jawa untuk menyampaikan sebuah pesan. Karena itu sebagai penggiat dan milenial sekaligus melestarikan budaya.

Dewanti mengatakan, mocopat memiliki makna yang dalam bagi kehidupan. Sekaligus sebagai salah satu upaya untuk mendukung terwujudnya destinasi pariwisata berbasis budaya di Kota Batu.

“Mocopat Idol bisa jadi acara wajib Dinas Pariwisata setiap tahunnya. Apalagi kalau difasilitasi Kapolres dan Dandim bisa jadi tambah joss lagi,” ungkap Dewanti.

Karena bukan sekedar event semata, kegiatan tersebut juga untuk mewadahi pegiat dan milenial yang berkutat dengan dunia mocopat. Bahkan beberapa waktu lalu Dewanti juga mengapresiasi kegiatan Mocopat Idol yang digelar perdana. Karena itu Dewanti mendukung jika diagendakan setiap tahunnya.

“Harapannya jika setiap tahunnya digelar Mocopat Idol bisa melahirkan seniman-seniman Kota Batu yang membanggakan,” harap Dewanti yang juga politisi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menambahkan, jika pihaknya saat ini juga tengah berupaya untuk mewujudkan destinasi pariwisata berbasis budaya di Kota Batu. Melihat banyaknya potensi yang bisa dikembangkan di masyarakat.

“Tentunya kami akan mengakomodir hal tersebut, sebagai upaya untuk mewujudkan kota budaya,” ucap Arief.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Destinasi WisataWisata Budayawisata budaya kota batuKota BatuWali Kota BatuDewanti Rumpokoberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru