Bus Kebakaran di Tol Malang-Pandaan, 48 Penumpang Selamat

Mar 06, 2022 13:47
Petugas pemadam kebakaran dan polisi saat memadamkan api dari bus (foto: Bid Humas Polda Jatim for JatimTIMES)
Petugas pemadam kebakaran dan polisi saat memadamkan api dari bus (foto: Bid Humas Polda Jatim for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Bus PO AL Mubarok dengan Nomor Polisi K-1670-EW hangus dilalap si Jago merah di toll KM 60.800/A Tol Pandaan-Malang, Minggu (6/3/2022) pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara 48 orang beserta driver yang ada di dalam Bus tersebut berhasil di evakuasi.

Kabid humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, peristiwa kebakaran yang dialami bus PO Al Mubarok di tol Pandaan-Malang itu dikendarai oleh Joko Umbaran (53), warga Ngasem, Kediri.

Semula kendaraan Bus Po AL Mubarok No pol K-1670-EW berjalan di lajur satu dengan kecepatan sedang dari Utara menuju ke Selatan. Sesampainya di KM 60.800/A pada saat itu cuaca cerah dan tiba-tiba bagian belakang bus mengeluarkan percikan api.

“Terlihat dari kaca spion depan dan penumpang bagian belakang teriak karna bagian belakang bus terbakar, kemudian bus menepi di bahu jalan untuk evakuasi penumpang beserta kru Bus Po AL Mubarok,“ papar Dirmanto.

Saat kebakaran, Dirmanto menjelaskan bahwa pengemudi beserta kru sudah berupaya untuk memadamkan api. Namun upaya tersebut tidak bisa terkendali karena api cepat membesar.

“Pengemudi beserta kru berusaha memadamkan api dengan menggunakan apar namun tidak bisa, karena api sudah membesar dan mengakibatkan kerusakan pada kendaraan tersebut, sehingga mengalami kebakaran total,” jelas Dirmanto.

Akan tetapi dalam peristiwa itu, penumpang sebanyak 48 orang beserta driver yang ada di dalam bus tersebut selamat atau berhasil di evakuasi.

“Saat ini petugas sedang bekerja, melakukan olah TKP dan Menolong korban yang mengalami shock di TKP dibantu oleh petugas medis Tol Malang, serta mengamankan arus lalu lintas di TKP,” pungkas Dirmanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tol MalangTol Malang Pandaankebakaran bus tol malangkebakaran busbus terbajar di tol malangPolda JatimBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru