E-Kraf Exhibition Jatim Bangkit Digelar di Mal Dinoyo City, Ada Donor Darah Juga

Mar 05, 2022 19:11
Flyer dari kegiatan E-Kraf Exhibition Jatim Bangkit. (Ist)
Flyer dari kegiatan E-Kraf Exhibition Jatim Bangkit. (Ist)

JATIMTIMES - Pameran usaha kecil menengah (UKM) dan industri kecil menengah (IKM) bertajuk E-kraf Exhibition Jatim Bangkit bakal digelar tanggal 17-20 Maret 2022 di Mal Dinoyo City. Kolaborasi beberapa pihak UKM IKM Nusantara wilayah Jatim, BRI dan Mall Dinoyo, event itu bakal diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik.

Dedi Mualim Effendi, marcom Mal Dinoyo City menjelaskan, kegiatan itu hari pertama diisi dengan talkshow bersama Bank Indonesia, pembukaan E-kraf  Exhibition Jatim Bangkit, grand. launching Logmart, talkshow dengan tema "Jalan Keluar dari Problematika Pandemi", dan presale buku. 

Kemudian kegiatan hari kedua, akan disi dengan  sekolah klaster Pasar Dinoyo. Sesi sekolah klaster pasar itu akan dibagi atau dikelompokkan dalam 5 klaster, yakni klaster mlijo, klasster makanan minuman, klaster rajut, dan kasster angkringan. 

"Sekolah pasar ini angkatan kelima. Mereka akan mendapatkan materi mulai dari pemasaran online, cara memfoto produk hingga pada masalah permodalan," ujar Dedi.

Dan hari kedua itu juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan sosial donor darah "UMKM dan MalangTIMES Peduli". Kegiatan donor darah ini tentunya akan sangat bermanfaat di masa pandemi untuk menjaga dan memenuhi permintaan stok darah yang membutuhkan.

"Selanjutnya. Hari ketiga diisi dengan fashion show nak dan lomba menyanyi anak. Dan  hari terakhir diisi dengan lomba tari tradisional dan juga lomba tari modern," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan,  dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan geliat perekonomian para pelaku UKM dan IKM  lebih bangkit meskipun dalam masa pandemi covid-19 yang masih belum berakhir. Helatan E-kraf Exhibition Jatim Bangkit ini menjadi bagian kontribusi dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat. "Betul, itu tujuan utama kita sesuai tagline, Jatim Bangkit," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pameran usaha kecil menengahPameran industri kecil menengahMal Dinoyo Cityjatim bangkit

Berita Lainnya

Berita

Terbaru