Target 3 Besar, Dispora Sebut Bupati Sanusi Beri Atensi Gelaran Porprov VII Jatim

Mar 05, 2022 17:48
Kepala Dispora Kabupaten Malang Nazarudin.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Kepala Dispora Kabupaten Malang Nazarudin.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang berharap  dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022 ini, Kabupaten Malang bisa mencapai target tiga  besar. Untuk itu, sejumlah persiapan pun terus dilakukan.

Di sisi lain, meskipun secara teknis untuk pembinaan atlet ada di ranah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dispora ternyata juga turut melakukan persiapan. Apalagi, menurut Kepala Dispora Kabupaten Malang Nazaruddin Hasan, hal tersebut juga turut menjadi atensi Bupati Malang HM. Sanusi. 

"Kalau (kesiapan) itu kan di KONI ya, soal cabor (cabang olahraga). Tapi kalau harapan kita kan tiga besar itu bisa tercapai. Apalagi atensi dari Pak Bupati (HM. Sanusi) untuk memberi reward. Seperti yang dilakukan kepada sejumlah atlet peraih medali di PON Papua beberapa waktu lalu. Itu sebagai bentuk apresiasi," ujar Nazar, panggilan Nazaruddin Hasan, Sabtu (5/3/2022).

Saat ini Dispora  terus berkoordinasi dengan KONI Kabupaten Malang untuk melakukan pembinaan cabor. Terutama cabor andalan Kabupaten Malang atau cabor yang diprediksi mendapat medali dalam porprov 

"Kita koordinasi terus sama KONI soal cabor-cabor yang potensial  akan diberangkatkan di porprov ini. Jadi, cabor-cabor yang selama ini banyak meraih medali, baik emas, perak dan perunggu itu juga yang akan kami okuskan," terang Nazar. 

Dari pantauannya, beberapa cabor yang ditargetkan meraih medali karena telah mendapat prestasi di ajang-ajang sebelumnya adalah cabor atletik, renang, angkat berat. 

“Kalau kita kan banyak yang dari sini (Kabupaten Malang) ya atletik, yang banyak trofinya. Misalnya  renang itu kan juga macam-macam kelasnya. Juga angkat berat,”  beber Nazar.

Nazar menjelaskan, saat ini atlet-atlet masing-masing cabor yang dipertandingkan dalam ajang porprov telah berada di pemusatan latihan (puslat). Sementara itu, Dispora juga siap untuk memfasilitsi keberangkatan atlet. 

"Kalau koordinasi, nanti kan untuk pemberangkatan (atlet)-nya anggaran ada di kita. Kalau pembinaan, saat ini sudah ada di puslat," pungkas Nazar. 

Sebagai informasi, pelaksanaan Porprov Jatim VII tahun 2022, akan dilaksanakan di 4 kabupaten, yaitu Jember, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Dispora Kabupaten MalangKONI Kabupaten MalangPorprov VII Jatimatlet Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru