Lawan Barito Putera, Arema FC Harap Jadi Momen Kembalikan Mental

Mar 05, 2022 15:49
Striker Arema FC Carlos Fortes yang akan menjadi andalan tim Singo Edan (foto: Instagram/Arema FC)
Striker Arema FC Carlos Fortes yang akan menjadi andalan tim Singo Edan (foto: Instagram/Arema FC)

JATIMTIMES - Skuad Arema FC bakal menjalani laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera pada pukul 18.15 WIB nanti. Pertandingan melawan Laskar Antasari itu akan dijadikan momentum untuk mengembalikan kepercayaan diri para punggawa Singo Edan.

Pasca rekor 23 laga tanpa kekalahan terputus, Arema FC setelah itu menelan dua kelelahan beruntun yakni melawan Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Dan pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida meminta pemainnya harus tampil dengan mental yang kuat dan melupakan kekalahan sebelumnya.

“Pastinya kami harus merupakan yang sudah lalu dan fokus pada laga berikutnya. Kondisi mental kita harus kuat dan berfikir sisi negatifnya tetapi mengambil positifnya,” ujar Eduardo.

Eduardo pun meminta kepada pemainnya agar tidak terpengaruh oleh dua kekalahan yang lalu. Dan ia berharap Dendi Santoso dkk harus tampil trengginas seperti saat mencetak rekor tak terkalahkan.

“Sebelumnya kami tidak kalah dalam 23 laga. Jadi kami bukan tim yang buruk kami bisa menang dan kami harus fokus untuk laga nanti,” kata Eduardo.

Disisi lain, stopper Arema FC Fabiano Beltrame mengaku saat ini seluruh pemain Singo Edan sudah siap dari segi mental, fisik dan permainan tak terkecuali dirinya.

“Semua pemain sudah siap. Kami sudah belajar dari kesalahan dua pertandingan terakhir. Kami sudah sepakat untuk besok meskipun berat, kami harus maksimal biar dapat tiga poin,” kata Fabiano.

Seperti diketahui, tambahan tiga poin sangat dibutuhkan oleh Arema FC untuk bisa merebut kembali puncak klasemen sementara Liga 1. Skuad Singo Edan saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen. Mereka memiliki selisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara Bali United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPersik Kediriliga 1Liga 1 Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru