Atlet Cabor Atletik Kota Malang Raih Medali Emas dan Perak di Kejurnas Jateng Open 2022

Mar 05, 2022 15:35
Empat atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang yang berhasil meraih medali emas dan perak di Kejurnas Jateng Open 2022. (Foto: instagram @pasi_kotamalang)
Empat atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang yang berhasil meraih medali emas dan perak di Kejurnas Jateng Open 2022. (Foto: instagram @pasi_kotamalang)

JATIMTIMES - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh para atlet dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang. Setidaknya, empat atlet dari cabang olahraga (cabor) atletik Kota Malang berhasil meraih medali emas dan perak di Kejurnas Jateng Open 2022. 

Keempat atlet cabor atletik tersebut yakni Jingga Eka, Dihanis Arsita, Maudy Awanda dan Faustina. Fani berhasil meraih medali emas di nomor 4 x 400 meter, sedangkan medali perak perseorangan 400 meter dipersembahkan oleh Faustina Fani. 

Pelatih Cabor Atletik Kota Malang Onny Chandra Sofie manyampaikan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena anak asuhnya telah berhasil mengharumkan Kota Malang di event bergengsi Kejurnas Jateng Open 2022 yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang Semarang. 

Pasalnya, dari 10 atlet cabor atletik Kota Malang yang dikirim, berhasil membawa pulang dua medali. "Alhamdulillah kami berhasil membawa dua medali. Emas estafet beregu 4 x 400 meter putri dan perak 400 meter perorangan putri," ungkap Onny. 

Meskipun sebelumnya, pihak dari PASI Kota Malang menargetkan tiga medali dapat dibawa pulang ke Kota Malang, namun dengan capaian dua medali tersebut pihaknya mengapresiasi usaha dan kerja keras dari para anak asuhnya tersebut. 

"Ternyata ada satu yang bermasalah karena cidera sehingga tidak maksimal, saya kira satu emas dan satu perak ini sudah bagus," ujar Onny. 

Selain itu, sebelumnya satu atlet atletik yang berhasil meraih medali perak di nomor perorangan 400 meter yakni Faustina Fani sempat jatuh sakit demam dan flu selama dua pekan sebelum pertandingan digelar. Hal itu membuat Fani tidak dapat berlatih secara optimal. 

Namun, ketika kondisi badan sudah mulai kembali pulih, Fani kemudian berlatih keras bersama rekan-rekannya. Alhasil medali emas beregu putri nomor 4 x 400 meter dan medali perak perorangan nomor 400 meter berhasil diraih oleh Fani bersama rekan-rekannya. 

Sementara itu, menurut Onny, event Kejurnas Jateng Open 2022 ini nantinya akan dijadikan ajang tolak ukur para atlet Kota Malang di kancah nasional menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2022 yang akan digelar Bulan Juni 2022 mendatang. 

"Kami ke Jateng Open ini dalam rangka menambah jam terbang atlet dalam mempersiapkan diri untuk Porprov. Karena disini event nasional maka ini adalah kesempatan untuk menambah pengalaman bertanding mereka," pungkas Onny. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
tim atletik kota malangatlet atletik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru