Mini Klinik Bakal Dihadirkan Pemkot Batu di W20

Mar 05, 2022 14:46
Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Jumat (4/3/2022). (Foto: istimewa)
Rapat Koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Jumat (4/3/2022). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Persiapan event Side Event ke-2 'Women Entrepreneurs as Key to Economic Inclusion' yang akan diselenggarakan pada 8-10 Maret 2022 di Golden Tulip Holland Resort Batu tengah dipersiapkan oleh Pemkot Batu. Mini klinik pun bakal dihadirkan untuk beberapa kegunaan.

Persiapan itu terlihat dari rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Jumat (4/3/2022). Pembahasannya terkait protokol kesehatan dan keamanan telah dipersiapkan.

Kepala Dinas Kesehatan, drg. Kartika Trisulandari, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan mini klinik. Mini klinik ini digunakan untuk swab bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan.

“Juga sebagai tempat transit bagi yang terkonfirmasi positif,” ungkap Kartika. Selain itu apel gelar pasukan pengamanan akan digelar untuk pengecekan terakhir dalam rangka persiapan pengamanan oleh Polres Batu bersama TNI.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, menambahkan, pengamanan tidak hanya dari Polres Batu, tetapi bersama TNI. “Kami menyiapkan pengamanan bersama TNI,” ucap Yogi.

Tidak hanya itu saja, keamanan yang disiapkan menggunakan standar berbeda dari biasanya. “Dalam pengawalan kami siapkan penjagaan sepanjang rute. Pada hari Sabtu akan melaksanakan gladi, rangkaian mobil kosong dan pengamanan jalur estimasi waktu sampai di Hotel Golden Tulip,” tambah Yogi.

Sementara itu, W20 atau Women 20 merupakan kegiatan kelompok negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, disebut G20. W20 terfokus pada isu kesetaraan gender dan peran aktif perempuan di sektor ekonomi dunia.

Kota Batu dipilih menjadi tuan rumah acara ini, karena kemajuan UMKM di Kota Batu dan sebagai Kota Pariwisata. Terlebih pelaku UMKM terbanyak adalah wanita sehingga para pengusaha perempuan bisa menjadi inspirasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
women 20Pemkot Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru