Komponen Menarik pada WhatsApp yang Perlu Dipahami

Mar 03, 2022 14:06

WhatsApp adalah jenis aplikasi untuk melakukan komunikasi. Saat ini, hampir semua golongan masyarakat memanfaatkan aplikasi ini untuk bertukar kabar, atau untuk mengirim file yang dibutuhkan. Mungkin banyak pengguna yang hanya memakai aplikasi ini secara sederhana dan secara standar. Padahal, di dalamnya ada beberapa komponen menarik yang perlu dipahami.

Memang benar jika saat ini banyak pengguna yang mulai beralih WhatsApp Mod karena dinilai memiliki lebih banyak fitur. Hal ini juga sudah diulas soundfren.id secara menyeluruh. Namun jika menilik aplikasi resminya secara mendalam, maka juga akan diketahui beberapa komponen detailnya. Simak daftar di bawah ini untuk mengetahuinya:

 

1. Cakupan WhatsApp adalah Global

Saat ini, jenis aplikasi seperti WhatsApp tentunya sangat banyak. Berbagai negara juga pasti memiliki jenis aplikasi unggulan yang paling sering dipakai masyarakatnya. Namun khusus untuk WhatsApp ini, cakupannya adalah global dan dipakai hampir di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan total penggunaannya yang banyak.

Berdasarkan hasil penelitian, saat ini WhatsApp sudah bisa mengungguli pesaingnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi terpopuler di 112 negara berbeda. Sedangkan untuk pesaingnya, tidak bisa mencapai angka tersebut. Dengan demikian, bisa disimpulkan jika pengguna aplikasi ini sudah menyebar di seluruh penjuru dunia.

 

2. Panggilan Internasional Gratis

Karena cakupan WhatsApp sudah global, maka ada beberapa komponen yang dimudahkan oleh pihak pengembang. Komponen ini adalah panggilan internasional yang bisa dilakukan secara gratis. Hal ini tentunya berbeda dengan melakukan panggilan telepon biasa yang pastinya membutuhkan pulsa banyak untuk melakukannya.

Jika memakai WhatsApp, maka tiap pengguna bisa melakukan panggilan ke negara mana pun secara gratis tanpa biaya tambahan. Asal pihak yang ditelepon juga memiliki nomor WhatsApp, hal ini sangat mungkin terjadi. Komponen yang perlu dipersiapkan hanya jaringan internet yang stabil. Dengan ini, maka proses panggilan akan lancar.

 

3. Fitur Keamanannya Canggih

Apabila dilihat dari segi keamanannya, WhatsApp sudah memberikan fitur yang canggih. Fitur keamanan ini dinamai dengan enkripsi end-to-end. Artinya, pesan yang sudah dikirim hanya bisa dilihat oleh pihak pengirim dan penerima. Sedangkan pihak WhatsApp selaku pengembang utama tidak akan bisa membukanya.

Hal ini merupakan suatu fitur canggih yang bisa memberi kemudahan dan keamanan privasi kepada pengguna. Bagi pengguna, komponen ini tentunya sangat diperlukan. Fitur blokir kontak juga sudah disediakan untuk dipakai dalam kondisi-kondisi tertentu. Dengan adanya fitur keamanan ini, maka tiap pengguna bisa memanfaatkan WhatsApp dengan lebih nyaman.

 

4. Dilengkapi dengan Versi Web

Meski penggunaan WhatsApp versi web ini sudah banyak, nyatanya masih ada yang belum mengetahuinya. WhatsApp versi web merupakan layanan yang diberikan pihak WhatsApp untuk pengguna yang ingin membukanya melalui perangkat lain dan bukan lewat aplikasi. Penggunaan WhatsApp web ini sangat mudah dan tentunya tidak akan menghilangkan pesan dalam akun.

 

5. Fitur Pengiriman File Lengkap

Jika memakai aplikasi WhatsApp, maka pengguna bisa mengirim beragam file kepada penerima. Mulai dari pesan, video, gambar, hingga file pendukung lainnya. Hal ini merupakan komponen penting yang sangat menarik untuk didapat pengguna. Tidak adanya pembatasan file ini tentunya juga memudahkan akses komunikasi pengguna WhatsApp.

Demikianlah penjabaran tentang komponen menarik dalam WhatsApp yang perlu diketahui. Dengan adanya pembahasan ini, maka tiap pengguna tidak hanya memakainya untuk kepentingan standar saja. Semua komponen penjelasannya juga sudah bisa dipahami dengan baik agar pemanfaatannya lebih menyeluruh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
WhatsAppFitur Baru WhatsApp

Berita Lainnya

Berita

Terbaru