Tetap Kekeh, Cak Imin Ungkap Rencana Rembuk dengan Istana Soal Penundaan Pemilu 2024

Mar 03, 2022 10:49
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Foto: IST)
Muhaimin Iskandar (Cak Imin) (Foto: IST)

JATIMTIMES - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) rupanya tetap kekeh dengan usulan penundaan Pemilu 2024. Namun, Cak Imin mengaku belum komunikasi dengan pihak istana terkait usulan tersebut.

Menurut Cak Imin, sementara ini dirinya tengah melakukan komunikasi dengan beberapa ketua partai politik. Setelah itu, ia baru akan berkomunikasi ke pihak istana.

"Kita dengan ketua umum baru nanti setelah ketua-ketua umum bagus baru kita ke istana," kata Cak Imin.

Untuk diketahui, penundaan Pemilu harus mengamandemen undang-undang dasar. Namun, kata Cak Imin terkait hal itu sementara akan didiskusikan dan menunggu tanggapan dari para ketua partai politik.

Seperti diketahui, rencana penundaan Pemilu itu sudah mendapat dukungan dari 3 partai politik yaitu PKB, PAN, dan Golkar. Sedangkan 4 partai lainnya yang menyatakan penolakan yakni Demokrat, PDIP, PKS,
dan NasDem. 

Sedangkan, 2 partai yaitu Gerindra dan PPP, belum menyatakan sikap. Akan tetapi, Cak Imin mengaku tengah terus berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya.

"Masih harus semua ketua umum kita ajak bicara," lanjut Cak Imin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Muhaimin IskandarPKB

Berita Lainnya

Berita

Terbaru