Resep Alpukat dan Kelapa Muda ala dr. Zaidul Akbar untuk Cegah Kanker Serviks

Mar 03, 2022 08:24
Ilustrasi (Foto: theAsianparent)
Ilustrasi (Foto: theAsianparent)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus dokter penggagas Jurus Sehat Rasulullah dr. Zaidul Akbar, kali ini memberikan resep minuman sehat yang bisa menjadi alternatif pilihan untuk mencegah kanker serviks.

Resep minuman sehat ini terbuat dari alpukat dan kelapa muda. Resep itu tentunya akan memberikan kesegaran tersendiri, sekaligus menyehatkan tubuh.

Dengan rutin mengkonsumsi resep alpukat dan kelapa muda, akan membantu para perempuan terhindar dari salah satu penyakit berbahaya dan mematikan yaitu kanker serviks.

"Kanker serviks merupakan masalah kesehatan, yang sangat dihindari oleh perempuan ya. Berbagai upaya akan dilakukan oleh perempuan, supaya kanker serviks ini enggak menyerang tubuhnya," tutur dr. Zaidul Akbar.

Seperti dilansir dari Instagram @dr.zaidulakbar_menujsr, berikut resep inspirasi dari dr. Zaidul Akbar menggunakan alpukat dan kelapa muda.

Bahan-bahan yang harus disiapkan:

- Alpukat 1 buah
- Kelapa muda 1 buah
- Santan 250 ml
- Daun pandan beberapa helai
- Garam secukupnya
- Madu/gula aren cair
- Es batu (opsional)

Cara membuat:

Rebus 250 ml santan dengan daun pandan, dan beri sedikit garam. Sambil menunggu santan direbus, kita bisa menyiapkan bahan lainnya.

Potong-potong alpukat menjadi beberapa bagian, masukkan alpukat yang sudah dipotong dan kelapa muda beserta airnya ke dalam gelas atau mangkuk berukuran sedang.

Jika sudah mendidih dan suhunya menjadi lebih hangat, santan bisa dimasukkan ke dalam wadah. Beri tambahan es batu dan madu atau gula aren cair secukupnya. 

Resep sehat itu pun siap untuk dikonsumsi. 

"Alpukat ini buah yang dapat membantu memperbaiki fungsi hormon, memiliki lemak baik untuk jantung, pembuluh darah dan tinggi enzim," kata dr. Zaidul Akbar.

Selain membantu mencegah kanker serviks, nutrisi yang ada dalam alpukat juga sangat cocok dikonsumsi bagi perempuan yang sedang menjalani program kehamilan.

"Jika ibu hamil rutin memakan alpukat, maka janin akan sangat sehat, dan dengan izin Allah, ibu terhindar dari kanker serviks," ujar dr. Zaidul Akbar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarresep dr zaidul akbarresep sehatobat alamiKanker Serviks

Berita Lainnya

Berita

Terbaru