Pencairan ADD di Kabupaten Malang Terkendala Pembaruan Sistem

Mar 02, 2022 18:57
Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.(foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.(foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES- Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Malang hingga saat ini belum mengalir ke pemerintah desa. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengakui bahwa ADD hingga saat ini masih belum cair. 

Karena itu, Wahyu mengatakan telah meminta kepada Asisten I Setda Kabupaten Malang dan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa untuk menelusuri permasalahan penyebab belum cairnya ADD hingga saat ini. 

"Kemarin itu kita sosialisasikan dan masih kita evaluasi lagi. Pak Asisten satu dan Plt Kepala DPMD kita minta untuk menelusuri kiranya ada permasalahan," kata Wahyu. 

Wahyu tidak menyebut secara pasti kapan ADD di Kabupaten Malang dapat segera dicairkan. Hanya saja, jika mengacu pada jadwal yang semestinya, ADD tersebut seharusnya sudah bisa dicairkan pada bulan Maret 2022 ini. "Kalau dari target seharusnya di bulan ketiga (Maret) ini sudah bisa dicairkan," imbuh Wahyu. 

Sejauh ini, secara umum menurut Wahyu tidak ada kendala yang ditemui dalam proses pencairan ADD. Hanya saja, masih ada penyesuaian yang harus dilakukan pada beberapa hal. Hal itu dikarenakan ada pembaruan sistem. "Sepertinya sih enggak ada kendala ya. Hanya ada sistem yang baru yang segera dilakukan oleh pihak terkait," pungkas Wahyu.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Alokasi Dana DesaWahyu Hidayat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru