Wabup Malang Bantah Bupati Sanusi Positif Covid-19, Sekda: Beliau Hanya Kecapaean

Mar 02, 2022 10:30
Ilustrasi Covid-19.(Foto/Istimewa)
Ilustrasi Covid-19.(Foto/Istimewa)

JATIMTIMES - Bupati Malang, HM. Sanusi dikabarkan positif Covid-19. Kabar tersebut beredar pada Selasa (1/3/2022). Hal tersebut langsung dibantah oleh Wakil Bupati (Wabup) Malang, Didik Gatot Subroto. 

Didik menegaskan, bahwa Bupati Sanusi masih dalam kondisi sehat dan tidak positif Covid-19. 

"Enggak benar itu, Pak Bupati (Sanusi) tidak Covid-19. Hanya kecapekan saja," ujar Didik saat dihubungi Selasa (1/3/2022) malam. 

Selain itu, Didik juga menegaskan, bahwa Bupati Sanusi dalam kondisi prima. Dan berdasarkan pantauan di lapangan, Bupati Sanusi juga sempat hadir dan memberikan arahan pada kegiatan Isro' Mi'raj di Pendapa Panji, Kepanjen Kabupaten Malang. 

"Tadi kegiatan di Pendapa Panji beliau datang kok, hanya capek saja, kemarin habis naik motor ke Sumbermanjing Wetan (Sumawe) dan kehujanan," tegas Didik.

Sementara itu, kabar yang beredar di masyarakat tersebut Bupati Sanusi dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan swab PCR test pada Selasa (1/3/2022) pagi. 

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi pada Rabu (2/3/2022) siang. Wahyu mengatakan, bahwa Bupati Sanusi hanya sedang tidak enak badan. 

"Beliau (Bupati Sanusi) hanya tidak enak badan, jadi harus istirahat. Kalau confirm (positif Covid-19) kami masih menunggu. Yang jelas beliau menyampaikan ke saya tadi lewat telepon masih tidak enak badan," ujar Wahyu, Rabu (2/3/2022). 

Wahyu mengatakan, Bupati Sanusi sedang kecapaian. Setelah menghadiri kegiatan dengan menggunakan motor di tengah kondisi yang hujan. 

"Kecapaian, kemarin kan sempat naik motor dan kehujanan. Bareng saya kok waktu ke Sumawe (Sumbermanjing Wetan) terus ke Pujon. Jadi saya juga belum dapat kabar dari Dinas Kesehatan," pungkas Wahyu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BUPATI MALANGCovid 19covid 19 kabupaten malangBupati Sanusi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru