Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Obat Luar dan Dalam dari 3 Bahan untuk Sembuhan Semua Penyakit Kulit ala dr. Zaidul Akbar

Penulis : Desi Kris - Editor : Lazuardi Firdaus

02 - Mar - 2022, 10:04

Ilustrasi (Foto: Medonet)
Ilustrasi (Foto: Medonet)

JATIMTIMES - Penyakit kulit seringkali dialami oleh beberapa orang. Penyakit tersebut tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman sehingga mengganggu penderitanya.

Namun tak perlu khawatir, karena penyakit kulit bisa disembuhkan dengan obat luar dan obat dalam dari bahan alami berikut ini.

Kali ini, dr. Zaidul Akbar mengungkap 3 bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat resep obat luar dan obat dalam untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Ia juga menjelaskan cara pembuatan resep obat dari 3 bahan alami tersebut. Adapun 3 bahan alami yang digunakan adalah jahe, lengkuas, dan serai.

"Resepnya cukup dengan tiga bahan yaitu jahe, lengkuas, dan serai," ungkap dr. Zaidul Akbar dikutip dari video di kanal YouTube Bisikan.com.

Jahe, lengkuas, dan serai itu bisa dijadikan obat luar dengan membuatnya sebagai bahan baluran di area yang mengalami penyakit kulit.

Cara membuatnya yaitu dengan menghaluskan 3 bahan tersebut dengan cara diparut untuk kemudian diseduh menggunakan air mendidih.

Ampas dari seduhan itulah yang kemudian diambil untuk dijadikan obat luar dengan cara dibalurkan ke arena yang mengalami penyakit kulit.

"Obat luarnya adalah oleskan ampas hasil saringan tadi ke dalam kulit yang gatal-gatal atau yang mengalami penyakit kulit,” kata dr. Zaidul Akbar.

Sedangkan untuk obat dalam, ia menyarankan untuk meminum air seduhan dari jahe, lengkuas dan serai. Dengan demikian, kandungan nutrisi dari 3 bahan alami itu bisa menyembuhkan penyakit kulit dari luar dan dalam.


Topik

Kesehatan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Lazuardi Firdaus