Atlet ISSI Kota Batu Bawa Pulang Medali Emas dan Perak di GCC Sleman

Mar 01, 2022 17:29
Para atlet saat berada di atas podium GCC BMX Championship 2022 putaran kedua di Youth Center Sleman Yogjakarta. (Foto: istimewa)
Para atlet saat berada di atas podium GCC BMX Championship 2022 putaran kedua di Youth Center Sleman Yogjakarta. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Setelah berjaya pada sesi pertama, Rahma Alya dan kawan-kawannya berhasil kembali membawa medali emas dalam even GCC BMX Championship 2022 putaran kedua di Youth Center Sleman Yogjakarta akhir pekan lalu.

Dalam even ini ada empat atlet yang terjun. Namun yang berhasil meraih medali ini yakni, Rahma Alya Putri Nugroho yang meraih medali emas di kelas BMX Challenge Girl 13 -14 tahun. Sementara peraih medali emas pada GCC seri pertama, Vino Leo Sentot Trihadmojo meraih medali perak pada kelas BMX Challenge Boys 13 tahun.

Kemudian Teuku Satria Rhevaleo meraih ranking kedua kelas Boys 11-12 tahun dan Dewa Shaka Ibrahim meraih peringkat 4 nomor Bmx challenge Boys 8 tahun.

Kemenangan kali ini cukup bergengsi sebab diikuti atlet dari seluruh Indonesia dan menjadi salah satu barometer perkembangan prestasi atlet BMX di Indonesia.

“Trek di Jogja sendiri sudah standart Internasional dan obstacle-nya pun tinggi-tinggi. Untuk lawannya sendiri dari seluruh kota di Indonesia,” ujar Asisten Pelatih ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Batu, Dhana Fitra Gorry, Selasa (1/3/2022).

Para atlet dikirim dalam even ini lanjut Dhana, untuk memanfaatkan kesempatan mengasah kemampuan atlet, sekaligus sebagai pemanasan untuk mengikuti Porprov Jatim yang akan dilaksanakan tahun depan. Ada 8 atlet yang ikut serta, yakni dua putri dan enam putra.

Sementara itu pada seri 1 yang diselenggarakan ditempat yang sama pada 16 Januari 2022 lalu, tiga atlet ISSI Kota Batu juga naik podium. Mereka adalah Vino Leo Sentot Trihadmojo yang meraih medali emas pada kelas BMX Challenge Boys 13.

Rahma Alya Putri Nugroho meraih medali perunggu dalam kelas BMX Challenge Girls 13-14 tahun dan Dewa Shaka Ibrahim meraih medali perunggu dalam BMX Challenge Boys 8 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
atlet kota batupembalap BMX ISSI Kota Baturahma alyaRahma Alya Putri Nugroho

Berita Lainnya

Berita

Terbaru