Bisa Normalkan Kolesterol dan Diabetes, Berikut Resep Herbal Seledri dan Jahe ala dr Zaidul Akbar

Mar 01, 2022 08:18
Seledri (Foto: Gardening Know How)
Seledri (Foto: Gardening Know How)

JATIMTIMES - Dokter yang juga penggagas jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar mengungkapkan khasiat seledri yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi penyakit kolesterol dan diabetes.

Dipadukan dengan rempah, yaitu jahe,  resep seledri yang satu ini bisa membantu menormalkan kadar kolesterol dan gula darah tinggi karena diabetes.

Zaidul Akbar menyarankan kepada masyarakat agar bisa mengetahui resep seledri ini. "Bagaimana caranya mengatasi kolesterol dan diabetes? Cukup konsumsi seledri campur jahe dibikin jus. Maka kolesterol, diabetes hingga peredaran darah yang tidak normal bisa jadi normal lagi," tutur Zaidul.

Menurut  Zaidul, seledri memiliki kandungan gizi baik yang mampu melancarkan peredaran darah. Sehingga kandungan tersebut dapat menormalkan kolesterol ataupun diabetes.

"Seledri ini punya banyak serat dan air. Ada kandungan yang bisa turunkan tekanan darah tinggi. Membuat peredaran darah jadi lancar," ungkap Zaidul.

Dilansir melalui akun Instagram @drzaidulakbar.resep, berikut bahan-bahan yang harus disediakan:

- Seledri 7 batang
- Jahe 2 ruas
- Garam himalaya 1/4 sdt
- Air putih secukupnya.

Cara membuatnya:

Cuci bersih seledri dan jahe, iris menjadi beberapa bagian. Lalu, masukkan seledri dan jahe ke dalam blender yang sudah berisi garam dan air putih untuk dihaluskan.

Jika sudah, tuangkan ke dalam gelas. Minuman pun siap untuk dikonsumsi.

"Buat yang punya masalah pencernaan, konsumsi rutin seledri. Seledri juga bisa meningkatkan sistem imun, detoks, kesehatan kulit, antioksidan, anti-aging, mengobati jerawat parah, dan eczema atau alergi kulit," kata  Zaidul. “Kalau darah lancar alias tidak ada pengentalan atau penggumpalan,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
manfaat seledridokter zaidul akbarSeledritips sehat dokter zaidul akbarTips Sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru