MPD PKS Kota Malang Lantik 13 Anggota Dewan Pakar

Feb 28, 2022 14:54
Deretan Dewan Pakar PKS Kota Malang yang baru saja dilantik dan siap berkontribusi untuk pembangunan di Kota Malang, Minggu (27/2/2022). (Foto: Humas PKS Kota Malang)
Deretan Dewan Pakar PKS Kota Malang yang baru saja dilantik dan siap berkontribusi untuk pembangunan di Kota Malang, Minggu (27/2/2022). (Foto: Humas PKS Kota Malang)

JATIMTIMES - Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang melantik 13 orang sebagai Dewan Pakar PKS Kota Malang. Pelantikan berlangsung di Ballroom Hotel Santika Malang. 

Ketua Dewan Pakar PKS Kota Malang Rokhmad menyampaikan, pembentukan dan pelantikan 13 Dewan Pakar PKS Kota Malang ini mengacu pada amanat Anggaran Dasar PKS Pasal 48 Ayat 1 tentang Dewan Pakar.

Dalam pasal itu, disebutkan bahwa Dewan Pakar merupakan lembaga otonom yang terdiri atas seorang perseorangan yang memiliki keahlian atau kepakaran tertentu sesuai dengan kebutuhan partai untuk mewujudkan kepeloporan dan partisipasi yang komprehensif dalam rangka perbaikan umat, bangsa dan negara. 

Pelantikan.

Pelantikan 13 Dewan Pakar PKS Kota Malang tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris DPW PKS Jawa Timur Ahmadi; Ketua MPD PKS Kota Malang Syaiful Ali Fatah; Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji; Wakil Ketua II DPRD Kota Malang Asmualik, serta tamu undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

Rokhmad yang merupakan anggota Fraksi PKS DPRD Kota Malang ini menuturkan, posisi yang saat ini diemban oleh 13 orang menjadi Dewan Pakar PKS Kota Malang adalah sebuah rezeki sekaligus ujian. 

Ketua Dewan Pakar PKS Kota Malang.

Pasalnya, jika mampu memanfaatkan kesempatan menjadi dewan pakar dengan sebaik-baiknya, peluang tersebut akan menjadi ladang amal bagi para anggota dewan pakar. Sedangkan jika tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya, kesempatan itu akan menjadi catatan buruk baik di dunia maupun di akhirat. 

"Amanah yang sedang diemban (Dewan Pakar PKS Kota Malang) diniatkan untuk ibadah," ungkap Rokhmad ketika memberikan sambutan di depan jajaran kader PKS Kota Malang. 

Politisi PKS yang saat ini juga menjadi wakil ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Malang ini menjelaskan, di era informasi dan teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat, maka harus dibutuhkan banyak data. Hal itu diperlukan untuk bahan bagi jajaran Dewan Pakar PKS Kota Malang. 

"Dewan Pakar hadir untuk hal tersebut dan menjadi acuan dalam pengambilan keputusan perbaikan warga Kota Malang," ujar Rokhmad. 

Di akhir sambutan dan pengarahannya, Rokhmad juga berpesan melalui pantun agar para anggota Dewan Pakar PKS Kota Malang setelah dilantik dapat memberikan lebih banyak kontribusi dan manfaat untuk pembangunan Kota Malang yang berdampak pada masyarakat luas. 

"Saat rekreasi naik dokar, waktu berhenti nikmat bila minum es, terima kasih atas amanah Dewan Pakar, semoga manfaat untuk rakyat dan PKS," pungkas Rokhmad. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
PKS Kota MalangDewan Pakar PKS Kota MalangBerita Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru