Fasilitasi Pelaku Ekraf dan UMKM, Kota Batu Miliki Gedung Among Karya

Feb 28, 2022 14:33
Gedung Among Karya di Jalan Bukit Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)
Gedung Among Karya di Jalan Bukit Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Kota Batu kini memiliki Pusat Pendidikan Pelatihan Pelayanan Publik yang diberi nama Among Karya. Fasilitas umum yang baru saja hadir itu bertujuan meningkatkan pelayanan publik masyarakat di Kota Apel tersebut.

Gedung Among Karya ini hadir di Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu. Gedung tersebut difungsikan sebagai fasilitas pelayanan publik yang dapat digunakan berbagai macam kegiatan.

Seperti sebagai tempat pelatihan Unit Mikro Koperasi Menengah (UMKM), Kewirausahaan, Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif dan Sistem Informasi Pelayanan Publik. Gedung Among Karya ini terdiri dari dua lantai.

Untuk lantai 1 akan dipergunakan sebagai market place, sehingga juga bisa digunakan untuk mewadahi para pelaku UMKM. “Kemudian lantai 2 untuk pendidikan dan pelatihan,” kata Kepala Bagian Organisasi Kota Batu, Andhang Budhy Harsa.

Menariknya lagi, Among Karya juga memfasilitasi pelatihan dan pendidikan bagi para penyandang difabel. Sehingga seluruh lapisan masyarakat Kota Batu bisa lebih sejahtera dan memiliki ketrampilan yang mumpuni pada bidang yang diinginkan.

“Bagi yang memiliki keahlian ataupun produk bisa berkonsultasi dan memamerkan di tempat ini, Among Karya. Kami sangat terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat Kota Batu,” tambah Andhang.

Menurut Andhang, hadirnya Gedung Among Karya, diharapkan dapat memberikan pendidikan dan pelatihan bagi anak-anak muda di Kota Batu di berbagai bidang. Supaya nantinya bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). “Semoga ke depan bisa bermanfaata,” harap Andhang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kota BatuPelaku UMKMBerita Malangberita kota batuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru