Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kolaborasi dengan Rumah Sakit, Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi di Mal

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

27 - Feb - 2022, 16:00

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sarinah Malang, Minggu (27/2/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI Muhadjir Effendy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sarinah Malang, Minggu (27/2/2022). (Foto: Dok. JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di pusat perbelanjaan Sarinah Malang

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum dan lansia tersebut patut di apresiasi karena pengaturan teknis vaksinasi, serta kolaborasi dengan beberapa stakeholder terkait dan Rumah Sakit membuat pelaksanaan vaksinasi menjadi teratur. 

"Mulai dari Rumah Sakit Unisma, RSSA, RS Lavalette, kemudian Politeknik Kesehatan Malang, ada empat yang digandeng sekaligus, sehingga pelayanannya lebih rapi dan alurnya tertata baik," ungkap Muhadjir kepada JatimTIMES.com, Minggu (27/2/2022). 

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini melanjutkan, dengan pelayanan yang rapi dan alurnya tertata baik, membuat tidak adanya kerumunan peserta vaksinasi. Masyarakat yang belanja pun merasa aman dan nyaman ketika berkunjung ke Sarinah Malang. 

"Jadi ini sangat bagus. Tadi saya sudah lihat, untuk yang lansia diprioritaskan. Ini suatu hal yang sangat baik," kata Muhadjir. 

Menurutnya, Sarinah Malang sebagai mal atau pusat perbelanjaan legendaris di Kota Malang dan terletak di pusat Kota Malang ini merupakan tempat yang ideal. "Mal sarinah ini termasuk mal yang legenda ya. Mulai zaman penjajahan sudah ada jadi memang sangat ideal untuk tempat vaksinasi," ujar Muhadjir. 

Setidaknya, di Sarinah Malang telah tersedia 350 dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca. Di mana ratusan dosis vaksin tersebut merupakan suplai dari Dinas Kesehatan Kota Malang yang diperuntukkan bagi masyarakat umum serta lansia yang ada di Kota Malang. 

Lebih lanjut, pihaknya juga menyampaikan bahwa arahan dari Presiden RI Joko Widodo agar masing-masing daerah dapat melakukan percepatan vaksinasi.

"Terutama yang belum itu disisir, kalau yang belum dosis lengkap segera diberikan dosis lengkap dan disarankan untuk segera booster," pungkas Muhadjir.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya