Insiden Bacokan di Lumajang Libatkan Oknum Suporter, Ini Kronologinya

Feb 25, 2022 12:46
Ilustrasi pembacokan (foto: istimewa)
Ilustrasi pembacokan (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Oknum suporter di Kabupaten Lumajang terlibat bentrok usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Rabu (23/2/2022) malam kemarin. Dalam peristiwa itu, satu orang diduga terkena sabetan benda tajam hingga mengalami luka parah.

Kronologi peristiwa berdarah itu terjadi di salah satu warung kopi di Jalan Ditorunan, Kecamatan Lumajang Kota, Kabupaten Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Sutomo menuturkan bahwa terdapat satu orang berinisial A (16) saat usai menonton laga Arema FC vs Persebaya didatangi oleh orang tak dikenal. Bahkan ketika itu, orang yang tak dikenal itu langsung melakukan pembacokan.

“Awalnya korban berinisial A berumur 16 tahun nonton bareng big match Arema dan Persebaya lalu didatangi orang tidak dikenal dan langsung dilakukan itu (pembacokan),” ujar Fajar Bangkit.

Fajar menuturkan, berdasarkan penuturan saksi di lapangan, para pelaku diduga memakai atribut Arema saat melakukan aksi pembacokan. “Iya pakai atribut Arema. Ada beberapa orang yang melakukan masih kami gelar ini,” kata Fajar.

Sementara itu, saat ini korban yang mengalami luka bacok masih dirawat di rumah sakit. Kondisi terakhir, korban sendiri sedang kritis akibat luka bacok yang dialaminya. “Iya sedang dirawat itu. Dan saat ini (peristiwa itu) kami masih dalami,” tutup Fajar.

Di sisi lain, Manager Ad Interim Arema FC Ali Rifki mengaku saat ini pihaknya menyerahkan proses hukum sepenuhnya ke polisi atas peristiwa pembacokan tersebut. Karena menurutnya, peristiwa tersebut sudah masuk ranah kriminalitas.

“Saya menyerahkan sepenuhnya ke pihak yang berwajib karena ini sudah masuk ranah hukum,” kata Ali Rifki ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jum'at (25/2/2022).

Ali pun sangat menyayangkan peristiwa itu bisa terjadi. Dan Ali pun berharap kejadian itu tidak terulang. “Yang pastinya menyayangkan hal itu terjadi,” kata Ali singkat.

Berdasarkan informasi, barang bukti sendiri saat ini masih pemeriksaan beberapa saksi yang berada di tempat kejadian perkara, yakni di warung kopi di Jalan Ditorunan, Kecamatan Lumajang Kota, Kabupaten Lumajang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pembacokan suporteroknum suporterSepak Bola IndonesiaArema FCPersebaya Surabaya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru