Resep Infused Water dari Buah Nanas untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh Ala dr. Zaidul Akbar

Feb 25, 2022 07:49
Ilustrasi (Foto: Pátio Hype)
Ilustrasi (Foto: Pátio Hype)

JATIMTIMES - Pendakwah sekaligus penulis buku JSR dr. Zaidul Akbar, membagikan resep infused water yang terbuat dari buah nanas.

Selain memiliki rasa manis asam dan menyegarkan, infused water nanas ini juga sangat mudah dibuat di rumah. Dengan mengkonsumsi infused water nanas, akan membuat daya tahan tubuh atau imunitas lebih kuat. Sehingga mampu mencegah berbagai penyakit untuk menyerang tubuh. 

Selain itu, berbagai manfaat kesehatan yang dimiliki nanas juga sudah tak diragukan lagi. Nanas bisa menjaga kekebalan tubuh hingga mencegah kanker.

"Nanas baik dimakan sebagai camilan, dibuat jus, dijadikan rujak, atau jadi bumbu pelengkap masakan, sama-sama bikin sehat dan segar ke tubuh. Tapi ada satu resep yang lebih bermanfaat kalau bapak ibu coba, yaitu dibuat infused water," ujar dr. Zaidul Akbar, dikutip dari Instagram @kampusmadu. 

Untuk diketahui, metode yang dikenal dengan sebutan infused water ini jika dikonsumsi secara rutin bisa memberikan manfaat kesehatan.

Setidaknya, ada 10 manfaat dari mengkonsumsi infused water nanasyakni sebagai berikut:

1. Menurunkan berat badan
2. Meningkatkan sistem imun tubuh
3. Mencegah kanker
4. Menjaga kesehatan jantung
5. Menghilangkan jerawat dan kutil
6. Mencegah radikal bebas
7. Menyehatkan mata
8. Mengobati arthritis.
9. Meningkatkan kesuburan
10. Membunuh parasit intestinal

Bagaimana cara membuat infused water nanas? Bahan yang harus disiapkan:

- Nanas beberapa potong
- Air putih 600 ml

Cara membuat:

- Rendam potongan nanas ke dalam botol yang berisikan air.
- Diamkan minimal selama 6 jam, infused water nanas pun siap untuk diminum.

"Coba sesekali olah nanas dengan cara dibuat infused water, manfaatnya luar biasa. ini aman untuk semua kalangan, baik anak-anak, dewasa, ataupun lansia ya," terang dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarresep dr zaidul akbarinfused water nanasresep infused water nanasmanfaat infused water nanasmanfaat nanasDunia kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru