Malangtimes

Penjual Nasi Kucing Kaget, Pelanggannya Cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X

Feb 24, 2022 21:08
Cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X saat duduk di pinggir jalan dan membeli nasi kucing (foto: potongan video)
Cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X saat duduk di pinggir jalan dan membeli nasi kucing (foto: potongan video)

JATIMTIMES - Seorang penjual nasi kucing di Yogyakarta kaget saat mengetahui pembeli langganannya ialah seorang cucu Sultan Yogyakarta. Hal tersebut sampai viral di media sosial TikTok.

Sebuah akun TikTok bernama @tobat_to membagikan sebuah video yang berisikan seorang anak muda sedang membeli nasi kucing. Diduga, lokasi dalam video tersebut di salah satu wilayah di Yogyakarta.

Dalam suara video tersebut, terdengar bahwa wanita penjual nasi kucing kaget, saat tahu pelanggannya, cucu Sultan Yogyakarta.

Seorang pemuda dengan tampilan sederhana, hanya mengenakan kaos berkerah dan menggunakan celana panjang warna coklat duduk lesehan dan bersila. Dilihat sekilas, lelaki tersebut tidak menunjukkan kalau dia sebenarnya keturunan darah biru.

Namun ternyata pemuda tersebut merupakan cucu dari Sri Sultan Hamengkubuwono X yakni Raden Mas Gustilantika Marrel Suryokusumo.

“Ia memesan sebungkus nasi kucing serta minuman es teh di angkringan tersebut. Marrel tampak menikmati makanan khas angkringan tersebut tanpa gengsi sedikitpun,” bunyi suara dalam video tersebut.

Sempat ada perbincangan dengan pengunjung di warung lesehan itu, Selasa (15/2/2022) lalu. Sambil menikmati nasi kucing, Marrel menjawab pertanyaan pengunjung lain sambil tersenyum. Diselingi gelak tawa pengunjung yang mengakrabkan suasana di angkringan itu.

“Bu es teh setunggal,” ujar Marrel memesan minuman kepada ibu penjual nasi.

Ternyata wanita penjual nasi kucing itu tidak menyadari bahwa pemuda sederhana itu merupakan cucu Sultan Yogyakarta.

Setelah itu, Marrel tampak sangat menikmati hidangan nasi kucing yang dibelinya. Terlihat, pemuda itu tidak malu untuk duduk dipinggir jalan hanya untuk menikmati malam di Yogyakarta dengan makan nasi kucing dan minum es teh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru