Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Akasia di Kota Batu Tumbang

Feb 24, 2022 17:53
Petugas saat melakukan pembersihan di Jl. Bridjen Abd Manan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: BPDB Kota Batu)
Petugas saat melakukan pembersihan di Jl. Bridjen Abd Manan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: BPDB Kota Batu)

JATIMTIMES - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Batu, Kamis (24/2/2022). Akibatnya pohon akasia tumbang di Jl. Bridjen Abd Manan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Pohon yang tumbang ini memiliki diameter 20 sentimeter dan tinggi 10 meter. Akibat pohon tumbang ini, arus lalu lintas Pujon-Ngantang-Kediri sempat macet. Karena batang pohon jalan raya.

“Angin kencang disertai hujan dan kondisi pohon yang sudah kering dan akar lapuk mengakibatkan pohon Akasia tumbang,” kata Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Warga yang mengetahui kejadian ini langsung meminggirkan posisi pohon yang tumbang. Kemudian menginformasikan kejadian tersebut kepada BPBD Kota Batu dan tim gabungan untuk dilakukan pembersihan.

“Warga dengan sigap meminggirkan pohon, karena untuk mengantisipasi mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut. Mengingat itu jalan utama menuju Pujon-Ngantang-Kediri,” tambah Agung.

Pemotongan dan pembersihan pohon tumbang langsung dilakukan sesaat tim gabungan tiba di lokasi. Saat ini proses pemotongan dan pembersihan pun sudah selesai dilakukan.

Pengendara pun diimbau untuk berhati-hati, terutama saat cuaca hujan disertai angin kencang saat melintas di jalan khususnya terdapat pohon. “Pemotongan pohon yang sudah kering atau mati dan perempesan memang perlu dilakukan mengantisipasi hal seperti ini,” tutup Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru