Dokter Zaidul Akbar Beberkan Khasiat Tape dan Tempe Untuk Kesehatan, Salah Satunya Memperbaiki Jantung

Feb 24, 2022 08:47
Tape dan tempe (Foto: IST)
Tape dan tempe (Foto: IST)

JATIMTIMES - Indonesia memiliki makanan yang paling sehat dan memiliki kandungan yang baik. Makanan tersebut adalah tape dan tempe.

Tape dan tempe merupakan makanan fermentasi yang berkualitas dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dokter yang juga seorang praktisi herbal dr. Zaidul Akbar membeberkan manfaat tape dan empet untuk kesehatan. 

Menurutnya, tape dan tempe memiliki kandungan dan nutrisi yang baik dan diperlukan oleh tubuh. dr. Zaidul Akbar juga menyebutkan bahwa tape dan tempe adalah salah satu makanan fermentasi yang berkualitas dan halal sehingga aman untuk dikonsumsi.

"Ada khamr tapi masa kita minum khamr atau alkohol tentu tidak. Indonesia punya produk yang sangat baik yang pernah beberapa kali saya posting yang merupakan produk fermentasi namanya tempe atau tape," ujar dr. Zaidul Akbar.

Dilansir melalui video kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official, dr. Zaidul Akbar membeberkan mengenai manfaat mengkonsumsi tape dan tempe.

Menurut dr. Zaidul Akbar, manfaat mengkonsumsi tempe dan tape sangat luar biasa karena semua jenis makanan fermentasi dikenal sebagai probiotik.

Probiotik merupakan bakteri baik yang mensuplai tubuh kita atau menguatkan tubuh mulai dari kepala sampai ujung kaki. Selain itu manfaat mengkonsumsi makanan fermentasi atau yang lebih dikenal dengan probiotik menurut dr. Zaidul Akbar adalah, meningkatkan kecerdasan, memperbaiki lambung, memperbaiki otak, dan memperbaiki jantung.

dr. Zaidul Akbar lantas menerangkan selain mengkonsumsi probiotik seperti tape dan tempe, disarankan juga mengkonsumsi makanan perpaduan antara probiotik dan prebiotik.

Jika makanan probiotik dicampurkan dengan makanan prebiotik seperti kurma, maka akan menjadi produk makanan sinbiotik yang mempunyai emiliki segudang manfaat bagi tubuh.

"Selain mencerdaskan otak, seseorang yang rutin mengkonsumsi jenis makanan perpaduan antara probiotik dan prebiotik akan cenderung memiliki jantung yang sehat dan tidak ada masalah dalam buang air besar," jelas dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarmakanan fermentasimanfaat tape dan tempekhasiat tapekhasiat tempeDunia kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru