Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono Dimutasi, AKBP Ferly Hidayat Jadi Pengganti

Feb 23, 2022 19:45
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (kiri) saat berjabat dengan Kapolres Malang Baru AKBP Ferly Hidayat (foto: dok Humas Polres Malang)
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (kiri) saat berjabat dengan Kapolres Malang Baru AKBP Ferly Hidayat (foto: dok Humas Polres Malang)

JATIMTIMES - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Polri di jajaran Polda Jawa Timur, sebanyak 4 Pejabat Utama (PJU) dan 4 Kapolres kini resmi berganti. Termasuk pergantian kedudukan kursi kekuasaan Kapolres Malang tak luput dari rotasi. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin langsung sertijab tersebut di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Rabu (23/02/2022).

Dari beberapa nama-nama PJU Polda Jatim dan kapolres yang melaksanakan sertijab, nampak kedudukan kursi Kapolres Malang pun turut berpindah dari yang semula diemban AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah yang kini mengemban tugas baru sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. Dan kursi Kapolres Malang beralih dijabat oleh AKBP Ferly Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, proses mutasi jabatan itu hal yang biasa dan merupakan regenerasi dalam sebuah organisasi. Dalam hal ini pihaknya mengucapkan banyak terima kasih serta memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PJU dan Kapolres lama yang telah bekerja dengan baik selama bertugas. 

“Diharapkan para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan memberikan langkah terobosan dan inovasi serta mengetahui job discriptionnya masing-masing. Hal ini guna mengelola Harkamtibmas yang aman di tengah masyarakat serta penanganan pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Nico Afinta.

Dalam rotasi ini Nico Afinta berharap, pelaksanaan sertijab PJU dan kapolres yang baru ini agar menambah kontribusi yang baik bagi organisasi dan keamanan di wilayah hukum jajaran Polda Jawa Timur.

“Sehingga bisa mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman serta kondusif," pungkas Nico Afinta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kapolres MalangSertijab Kapolres Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru