Arema FC vs Persebaya, Adu Taktik di Lini Serang dan Lini Belakang

Feb 23, 2022 17:47
Striker Arema FC, Carlos Fortes (kanan) yang absen saat lawan Persebaya (foto: Instagram/Arema FC)
Striker Arema FC, Carlos Fortes (kanan) yang absen saat lawan Persebaya (foto: Instagram/Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC sebagai penyandang tim dengan pertahanan terbaik akan menghadapi Persebaya Surabaya yang juga menyandang sebagai tim dengan lini serang terbaik di Liga 1 2021/2022. 

Dari catatan, dalam 26 pertandingan di Liga 1 musim ini, Persebaya yang paling sering menjebol gawang lawan. Tim berjuluk Bajul Ijo itu mampu membukukan sebanyak 45 gol. Dari 45 gol itu, tercatat 8 pemain Persebaya sudah mencatatkan namanya di papan skor. Mereka antara lain adalah Taisei Marukawa, yang menjadi top scorer Bajul Ijo dengan catatan sebanyak 14 gol pada musim ini. Disusul Samsul Arif yang sudah mengemas 7 gol, kemudian Ricky Kambuaya dan Bruno Moreira yang berhasil menyumbang 5 gol untuk Persebaya.

Untuk Arema FC sendiri, saat ini merupakan tim dengan rekor pertahanan yang baik. Dalam 26 pertandingan, Singo Edan tercatat baru kebobolan 15 gol. Bahkan 15 clean sheet juga dicatatkan oleh Arema FC di Liga 1 musim ini. Mereka menjadi tim yang paling sedikit kalah, dengan catatan baru sekali tanpa poin.

Dalam rekor pertemuan, di musim ini Arema FC dan Persebaya berakhir tanpa pemenang, skor akhirnya 2-2. Gol Arema tercatat atas nama Carlos Fortes dan Muhammad Rafli, sementara gol Persebaya dicetak oleh Samsul Arif dan Marselino Ferdinan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengakui kelebihan dari Persebaya. Tapi ia telah menyiapkan beberapa strategi untuk meredam kekuatan tim Bajul Ijo tersebut. “Tentu mereka (Persebaya) adalah tim yang bagus karena berada di 5 besar tim dengan (lini) penyerangan terbaik dan banyak mencetak gol,” kata Eduardo Almeida.

“Tapi kami akan mencoba meredam sisi kekuatan mereka dan mengeksplorasi pertahanan mereka dan mencetak gol. Itu target kami sebagaimana laga-laga lainnya. Tetapi secara umum mereka adalah tim yang sangat bagus dan derby tetaplah derby,” kata Eduardo menambahkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPersebaya SurabayaEduardo Almeida

Berita Lainnya

Berita

Terbaru