dr. Saddam Ismail Ungkap 3 Makanan yang Mampu Meningkatkan Daya Ingat

Feb 23, 2022 08:56
Ilustrasi (Foto: OCR)
Ilustrasi (Foto: OCR)

JATIMTIMES - Sering mudah lupa bisa terjadi pada siapa saja, termasuk mereka yang masih berusia muda. Namun jika ingin meningkatkan daya ingat, maka harus mengkonsumsi makanan yang bisa memperlancar pereadaran darah menuju otak dan kaya antioksidan.

Kali ini dr. Saddam Ismail yang merupakan dokter sekaligus healthy vlogger memberikan rekomendasi makanan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat.

Makanan pertama yang dimaksud yaitu telur. Telur ternyata sangat baik untuk kesehatan otak.

"Telur ini mengandung kolin, yang akan membantuk sel otak bisa berfungsi dengan baik," ujar dr. Saddam Ismail seperti dikutip dari video di kanal YouTube Saddam Ismail.

Telur juga cocok di konsumsi ibu hamil karena bisa membantu perkembangan otak bayi di dalam kandungan. Rekomendasi makanan selanjutnya yaitu oatmeal yang memiliki kandungan tinggi akan serat dan protein.

"Jika rutin makan oatmeal, maka akan membuat kadar gula lebih stabil, karena otak ini membutuhkan gula untuk energi," lanjut dr. Saddam Ismail.

Ketika kadar gula yang akan dikirim ke otak sebagai energi lebih stabil, maka akan membuat daya ingat jauh lebih baik.

Makanan terakhir yaitu kunyit, yang memang sejak dulu sudah digunakan dan banyak sekali manfaatnya. Kunyit kaya akan antioksidan dan mengandung kurkumin yang bagus untuk meningkatkan daya ingat.

Kunyit juga bisa mencegah terjadinya peradangan dan bisa melindungi otak dari radikal bebas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr saddam ismailkesehatan otakdaya ingatmakanan sehatmakanan baik untuk otakmakanan untuk tingkatkan daya ingatDunia kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru