Unisma Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada 4 Jalur Pendaftaran, Simak Infonya Ini

Feb 22, 2022 16:40
Universitas Islam Malang (Unisma) membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022/2023(Ist)
Universitas Islam Malang (Unisma) membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2022/2023(Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) membuka Penerimaan Mahasiswa Baru 2022/2023. Dalam pendaftaran, Unisma mempersiapkan empat jalur untuk calon mahasiswa baru. Empat jalur tersebut diantaranya jalur regular, jalur pesantren fakultas kedokteran, jalur beasiswa dan jalur transfer dan alih jenjang.

Kabag Humas Unisma Malang Isbadar Nursit MPd menyampaikan, tahapan pendaftaran dibagi menjadi tiga gelombang. Yakni untuk non fakultas kedokteran gelombang I mulai 9 Februari hingga 26 April 2022 ; gelombang II mulai 27 April hingga 28 Juni 2022 ; gelombang III mulai 26 Juli hingga 6 September 2022.

"Untuk Fakultas kedokteran gelombang I mulai 5 Januari hingga 15 maret 2022 ; gelombang II mulai 16 Maret hingga 31 Mei 2022; gelombang III mulai 2 Juni hingga 2 Agustus 2022," jelasnya.

Beberapa kemudahan bisa didapatkan jika mendaftar di Unisma. Pendafataran dan tes dilakukan secara online. Hal ini tentunya memberikan kemudahan bagi camaba untuk mendaftar dan mengikuti tes dari mana saja.

1

"Namun khusus fakultas kedokteran, tesnya dilakukan secara luring atau offline di kampus Unisma," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, beberapa kemudahan lain jika mendaftar di kampus peringkat 1 Perguruan Tinggi Terbaik Nahdlatul Ulama (PTNU) se-Indonesia ini, adalah terdapat keringanan biaya bagi mahasiswa berprestasi. Terdapat beberapa skema beasiswa yang dapat diikuti calaon mahasiswa baru.

"Bagi para pendaftar yang belum mendapatkan ijazah, tetap bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan raport maupun SKL," ungkapnya.

Untuk diketahui, Unisma memiliki 10 Fakultas atau sekitar 34 program studi (Prodi). Dalam proses pembelajaran, Unisma menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Unisma sendiri mengimplementasikannya melalui program pertukaran mahasiswa, magang, penelitian kolaboratif dan pengabdian masyarakat. Selain itu, Unisma juga memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk menempuh perkuliahan di luar negeri selama 2 semester.

Unisma sendiri merupakan peringkat 44 Nasional Perguruan Tinggi Terbaik Tingkat Nasional dari 4.593 PTN-PTS (Versi Kemendikbud 2020) ini. Unisma juga merupakan perguruan tinggi dengan Peringkat 14 tingkat Nasional dari 3.044 PTS se Indonesia; Peringkat 9 dari 558 PTN-PTS se-Jawa Timur; Peringkat 3 dari 328 PTSĀ  se-Jawa Timur, dan PTS Terbaik se-Malang Raya.

Dengan segudang prestasi ini, tidak salah jika Unisma memiliki 16.363 mahasiswa aktif dan 441 mahasiswa Asing yang berasal dari 34 Negara.

Sejumlah mahasiswa ini tersebar di 10 fakultas yang ada di Unisma diantaranya Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Kedokteran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unismaunisma buka pendaftaranmahasiswa baru unismaisbadat nursit

Berita Lainnya

Berita

Terbaru