Derby Jatim Hadapi Persebaya, Arema FC Tanpa Carlos Fortes

Feb 21, 2022 21:33
Carlos Fortes (tengah) saat merayakan gol (foto: Instagram/Carlos Fortes)
Carlos Fortes (tengah) saat merayakan gol (foto: Instagram/Carlos Fortes)

JATIMTIMES - Arema FC sedikit pincang ketika menghadapi Persebaya Surabaya dalam tajuk Derby Jatim Liga 1 2021/2022 Rabu (23/2/2022). Hal itu karena striker utama Carlos Fortes absen akibat akumulasi kartu kuning.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan pengganti Fortes di lini depan. Sebab, penyerang asal Portugal itu harus absen akibat lima kartu kuning yang dikantongi di pertandingan sebelumnya.

Meski begitu, Eduardo Almeida tetap yakin dengan lini serangnya yang telah disiapkan. Sebab, di sana masih ada nama M Rafli yang bisa menjadi striker utama.

“Main tanpa Fortes? Lihat saja apa yang terjadi. Lawan Persebaya atau tim mana saja, kami harus lakukan yang terbaik. Khususnya menyiapkan posisi yang ditinggalkan,” ungkap Eduardo Almeida.

Pelatih yang pernah menjadi juru taktik Semen Padang itu yakin timnya bisa meraih kemenangan pada Derby Jatim tersebut. Karena ia menilai saat ini timnya sedang dalam kondisi terbaik menuju juara.

Bahkan, Eduardo tetap menargetkan tiga poin ketika menghadapi Persebaya Surabaya besok lusa. Sebab, jika terpeleset satu pertandingan, maka tim lain di bawah Arema FC siap mengkudeta posisi puncak klasemen.

“Kami akan lakukan yang terbaik. Kami akan main untuk menang. Target kami tetap tiga poin,” tegas Eduardo Almeida.

Sebagai informasi, Carlos Fortes saat ini menjadi penyumbang gol terbanyak Arema FC dengan 16 gol dari 26 laga yang sudah dijalani.

Catatan gol Fortes saat ini sama dengan pemain Persikabo 1973 Ciro Alves dibawah striker Bali United Ilja Spasojevic yang sudah mengoleksi 18 gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPemain Arema

Berita Lainnya

Berita

Terbaru