Arema FC Setara dengan Tim yang Dibela Lionel Messi, Neymar dan Mbappe

Feb 20, 2022 21:04
Infografis Transfermarkt (foto: Instagram/transfermarkt)
Infografis Transfermarkt (foto: Instagram/transfermarkt)

JATIMTIMES - Arema FC saat ini disejajarkan dengan tim sekelas Paris Saint-Germain (PSG) hingga FC Porto oleh situs bursa transfer asal Jerman, Transfermarkt.

Dilansir dari postingan di instagram resminya, @transfermarkt_official, Arema FC disinggung soal rekor 23 pertandingan tidak terkalahkan di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Transfermarkt telah membuat infografis berisikan 10 klub di seluruh dunia yang sedikit mengalami hasil kekalahan pada musim ini. Dari data tersebut, lima klub tercatat belum pernah kalah dan lima lainnya hanya takluk sekali termasuk tim Singo Edan.

Carlos Fortes dkk menempati posisi ke-10 di dunia dengan mengumpulkan total 55 poin hasil dari 15 kali kemenangan, 10 kali imbang dan 1 kali kalah.

Dendi Santoso dkk masih sedikit kalah dari klub raksasa Ligue 1 Prancis yang dihuni pemain sekaliber Lionel Messi, Neymar hingga Mbappe yang menempati urutan ketujuh dengan mengumpulkan 59 poin dari 18 kemenangan, 5 kali imbang dan 1 kekalahan.

Sementara itu, tim raksasa asal Portugal yaitu FC Porto ada di posisi kedua dengan torehan 60 poin dari 19 kemenangan, 3 imbang dan belum pernah kalah.

Untuk posisi pertama sendiri ditempati oleh FK Partizan. Di Liga Serbia musim ini, mereka sukses mengumpulkan torehan 62 poin hasil 20 kali kemenangan dan 2 kali seri.

Dengan raihan prestasi itu, Arema FC justru memiliki beban berat. Sebab, pada pekan ke-27 Liga 1 2021-2022, musuh bebuyutan Persebaya Surabaya bakal menanti.

Di pertemuan putaran pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2. Jadwal Arema FC vs Persebaya Surabaya sendiri bakal digelar pada Rabu (23/02/22) pukul 20.45 WIB mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCSepak Bola IndonesiaLionel Messi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru