Jalur Juara Terbuka Lebar, Arema FC Menjauh dari Pesaing

Feb 20, 2022 19:53
Carlos Fortes saat merayakan gol bersama rekannya (foto: official Arema FC)
Carlos Fortes saat merayakan gol bersama rekannya (foto: official Arema FC)

JATIMTIMES - Arema FC terus menjauh dari kejaran klub pesaing di klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Saat ini tim berjuluk Singo Edan itu terpaut 4 poin dari peringkat di bawahnya yakni Bali United dengan 51 poin.

Gelar juara kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air tampaknya akan bisa didapatkan Arema FC bila terus menunjukkan tren positif di laga sisa.

Saat ini, pasukan asuhan Eduardo Almeida masih terus dalam kondisi positif. Karena dari 26 pertandingan yang sudah dijalani, 25 pertandingan Arema FC tanpa hasil minus dan hanya 1 kali menelan kekalahan.

Baru-baru ini, Madura United menjadi 'tumbal' Arema FC yang mengantarkan Dendi Santoso dkk ke puncak klasemen dan menjauh sementara dari kejaran tim lain.

Satu gol dari Carlos Fortes cukup untuk menambah tiga poin Arema FC dari sebelumnya 62 poin. Gol pemain asal Portugal itu sangat emosional karena tercipta dari open play dan tekanan tim lawan yang sangat tinggi.

Eduardo Almeida menanggapi kemenangan tersebut adalah sebuah pencapaian yang luar biasa dari timnya. Sebab, pemainnya tak lelah untuk mencari kesempatan menciptakan gol dan berusaha menambah poin penuh di setiap laga.

“Kami tahu 'saat itu' jadi pertandingan sulit, karena kami melawan tim bagus. Tapi, pemain bekerja keras untuk mendapat 3 poin yang penting bagi kami,” ungkap Eduardo Almeida.

Sementara itu pencetak assist, Tito Hamzah mengaku bangga karena dapat berkontribusi besar saat menghadapi Madura United. Karena perannya, Carlos Fortes dapat menciptakan gol kemenangan.

Namun, Tito terus memedomani pesan dari tim pelatih dan pemain senior agar terus berupaya bermain maksimal ketika diberikan kesempatan. “Pelatih dan pemain senior pesannya lebih kerja keras terus,” tutur Tito Hamzah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCBali UnitedSepak Bola Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru