Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

1.000 Tenda Camping Disiapkan Jepang MotoGP Mandalika

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

20 - Feb - 2022, 14:50

Lokasi camping ground dekat Sirkuit Mandalika. (foto: Kompas.com)
Lokasi camping ground dekat Sirkuit Mandalika. (foto: Kompas.com)

JATIMTIMES - Kabar gembira datang bagi masyarakat yang ingin menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Maret mendatang. Khusus penonton yang minim bujet atau backpacker dapat menginap di sebuah penginapan dengan konsep camping.

Sejumlah akomodasi penginapan menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika mulai gencar dibangun. Salah satu alternatif bagi para penonton yang suka bacpacker dengan bujet minim bisa menginap dengan konsep camping tidur di tenda.

Akomodasi penginapan dengan konsep camping ini terdapat 1.000 tenda dengan fasilitas kamar mandi dan listrik yang memadai. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat meninjau kesiapan camping ground, Minggu (20/2/2022).

“Ada 1.000 tenda dengan kapasitas 2.000 penonton bisa tinggal di sini dengan fasilitas toilet portable dan fasilitas musala untuk shalat,” kata Mas Menteri (sapaan akrab Sandiaga Uno).

Untuk menunjang kebutuhan di sekitar lokasi camping tersebut, disediakan bazar dan beberapa panggung untuk hiburan. “Yang terpenting mini panggung untuk menambahkan produk-produk kreatif dan juga ada bazar UMKM,” kata Sandi.

Masih penasaran dengan harga yang akan dipasarkan untuk penginapan tersebut, Sandiaga menjelaskan bahwa wisawatan hanya butuh mengeluarkan biaya sebesar Rp 250 ribu per tenda. Tapi bagi para wisatawan dari luar daerah, ada paket seharga Rp 500.000 sudah termasuk antar jemput kedatangan dari Bandara Internasional Lombok (BIL).

Sebelumnya, sejumlah akomodasi seperti homestay dengan harga yang terjangkau juga telah disiapkan oleh penyelenggara.

Selain untuk mengantisipasi tingginya harga akomodasi hotel menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Pemerintah Provinsi NTB juga mengeluarkan peraturan gubernur (pergub) untuk mengatur harga.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni