Sederet Public Figure Meninggal karena Covid-19, Terakhir Dorce Gamalama

Feb 20, 2022 11:39
Dorce Gamalama (Foto: IST)
Dorce Gamalama (Foto: IST)

JATIMTIMES - Artis senior Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) pagi. Dorce meninggal di usia 58 tahun. Sebelum meninggal, Dorce sempat mendapatkan perawatan intensif selama 3 minggu di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta. Ia meninggal akibat terpapar virus Covid-19

Selain itu, Dorce menderita diabetes. Jenazah Dorce pun tidak dibawa pulang ke rumah karena harus langsung dikemas sesuai protokol jenazah penderita Covid-19. 

Tak cuma Dorce, ada juga beberapa public figure yang menjadi korban jiwa akibat penyebaran virus corona Covid-19. Siapa saja mereka, berikut ulasannya: 

1. Fuad Alkhar 

Fuad Alkhar atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Wan Abud menghembuskan napas terakhirnya pada hari Jumat (18/06/2021) lalu. Salah seorang kerabat membenarkan kalau penyebab meninggalnya Wan Abud adalah karena Covid-19. 
Wan Abud diketahui sempat menjalani perawatan intensif selama 5 hari di rumah sakit.

2. Steven Nugraha Kaligis

Vokalis grup band Steven & Coconut Treez, Steven Nugraha Kaligis meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021). Kematian Steven pun sempat mengejutkan warganet. 

Pria yang akrab disapa Tepeng itu mengembuskan napas terakhirnya di RS Medika BSD, Tangerang Selatan pukul 07.30 WIB. Ia disebut terpapar virus Covid-19. 

3. Edy Oglek

Komedian sekaligus pemeran Kadrun di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Edy Oglek meninggal dunia pada hari Senin (28/06/2021). Sebelum tutup usia, almarhum sempat dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah. 

Namun sayang, turunnya saturasi oksigen membuat Edy Oglek mengalami sesak napas hingga akhirnya ia meninggal dunia. 

4. Aria Baron

Mantan personil Gigi, Aria Baron meninggal dunia pada hari Selasa (29/6/2021) usai menjalani perawatan di rumah sakit akibat Covid-19. Sebelumnya, musisi Armand Maulana sempat mengumumkan jika sahabatnya itu dalam kondisi kritis dan membutuhkan donor plasma untuk kesembuhannya.

5. Ki Manteb Sudarsono

Dalang tersohor Ki Manteb Sudorsono berpulang pada hari Jumat (02/07/2021) usai berjuang melawan Covid-19. Kala itu, kondisinya semakin menurun hingga alami sesak napas.

Terlebih dengan usia Ki Manteb yang sudah tak muda lagi.

6. Jane Shalimar

Aktris yang juga politikus partai Demokrat, Jane Shalimar dinyatakan meninggal dunia pada hari Minggu (4/7/2021). Jamal yang merupakan paman Almarhum Jane Shalimar mengungkapkan bahwa keponakannya itu juga mengidap penyakit asma. 

Diketahui Jane sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama 7 hari sebelum akhirnya berpulang untuk selama-lamanya.

7. Beben Jazz

Beben Jazz, suami penyanyi Inna Kamarie sekaligus kakak Dik Doang meninggal dunia pada hari Senin (05/07/2021). Manajer Beben membenarkan jika almarhum tutup usia usai berjuang melawan Covid-19. 

Sang istri juga sempat mengunggah kondisi Beben sebelum meninggal, saat itu diketahui angka saturasi sudah berada di 30.

8. Raditya Oloan

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan menghembuskan napas terakhirnya pada hari Kamis (06/05/2021). Pria yang juga berprofesi sebagai pastur itu meninggalkan istri dan 4  anak. 

Kepergian Raditya tak hanya membuat keluarga berduka tapi juga para jamaatnya sedih luar biasa.

9. Rina Gunawan

Artis yang juga memiliki bisnis EO, Rina Gunawan meninggal dunia pada tanggal 2 Maret 2021 usai menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena terinfeksi Covid-19. Kala itu, sang suami, Teddy Syah bahkan ikut memakamkan jenazah sang istri dengan mengenakan APD lengkap.

10. Soraya Abdullah 

Soraya Abdullah meninggal dunia di usia 42 tahun pada tanggal 1 Februari 2021 karena Covid-19. Sebelum akhirnya meninggal dunia, mantan pemain sinetron yang sudah hijrah dan mengenakan cadar itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang. 

11. Farida Pasha

Artis senior Farida Pasha atau yang dulu dikenal lewat perannya sebagai Mak Lampir meninggal dunia pada awal Januari lalu, tepatnya tanggal 16 Januari 2021. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 68 tahun dan sempat mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat infeksi Covid-19.

12. Syekh Ali Jaber

Sebelum meninggal dunia pada tanggal 14 Januari lalu, Syekh Ali Jaber sempat mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19 pada tanggal 29 Desember 2020. Selama 19 hari ia di rumah sakit, pria yang dikenal ramah dan bijaksana ini berjuang melawan penyakitnya. 

Namun sayang kondisinya memburuk akibat penyakit paru-paru yang diidapnya.

13. Yopie Latul

Musisi ternama yang juga pelantun lagu Poco-Poco, Yopie Latul meninggal dunia pada akhir 2020. Sempat dinyatakan positif Covid-19 dengan diagnosa OTG, penyanyi asal Ambon itu tutup usia setelah berjuang melawan Covid-19.

14. Bens Leo

Pengamat musik Benediktus Hadi Utomo atau yang lebih dikenal dengan nama Bens Leo meninggal dunia pada Senin (29/11/2021). Bens Leo meninggal di usia 69 tahun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum meninggal, Bens sempat dirawat intensif di rumah sakit karena positif Covid-19. Bens mengalami sesak napas dan kesulitan tidur. 

Selain Bens, istri, dan anaknya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Kala itu, kondisi istri Bens disebutkan tidak menunjukkan gejala. Sedangkan anak Bens mengalami gejala batuk-batuk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
artis kena covidDorce Gamalamawan abud

Berita Lainnya

Berita

Terbaru