Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan Tubuh, dr. Zaidul Akbar Sebut Bisa Jadi Obat Kanker

Feb 20, 2022 08:44
Air kelapa (Foto: Asianet Newsable)
Air kelapa (Foto: Asianet Newsable)

JATIMTIMES - Tidak bisa dipungkiri lagi, air kelapa memang memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh. Tak cuma untuk menjaga kesehatan, namun air kelapa berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Kali ini, dr. Zaidul Akbar yang merupakan dokter sekaligus pendakwah mengungkap manfaat lainnya dari air kelapa. "Patut diketahui, air kelapa ini memiliki kandungan asam amino yang tinggi," ujar dr. Zaidul Akbar seperti yang dikutip dari video di kanal YouTube Bisikan.com. 

Selain asam amino, menurut dr. Zaidul Akbar air kelapa memiliki kandungan isotonik yang sangat steril bagi tubuh. Beberapa kandungan nutrisi itu bisa didapati pada kelapa muda dan kelapa tua. Namun jika ingin mendetoks tubuh, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa yang masih muda.

Caranya juga mudah, ambil air kelapa muda dan dagingnya, setelah itu diblender secara bersamaan dengan kunyit serta kurma sebagai pemanis. Tambahkan pula sedikit garam. "Jika ramuan tersebut di minum secara rutin, maka tubuh akan semakin bersih dan bisa menjadi obat kanker," tutur dr. Zaidul Akbar.

Perlu di ingat, jangan menggunakan air kelapa di dalam kemasan, karena kandungannya sangat berbeda dengan air kelapa asli.

Untuk lansia, dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengkonsumsi air kelapa tua karena secara PH tidak terlalu asam, jadi aman untuk pencernaan.

dr. Zaidul Akbar menambahkan, penggunaan santan pun jauh lebih baik yang diperas asli, daripada kemasan. Lemak nya pun aman untuk tubuh, jika santan itu akan di konsumsi, bisa juga ditambahkan dengan garam dan madu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
zaidul akbardokter zaidul akbarair kelapaManfaat Air KelapaObat Kanker

Berita Lainnya

Berita

Terbaru