Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

PDIP Kabupaten Malang Target 17 Kursi di 2024, Sri Untari: Kami Rindu Malang Jadi Kandang Banteng

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Heryanto

19 - Feb - 2022, 18:31

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Malang menargetkan raihan 17 kursi pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari saat datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Sabtu (19/2/2022). 

Untari mengatakan bahwa untuk dapat meraih target tersebut, sudah ada beberapa hal yang telah mulai dipersiapkan. Termasuk dengan mempertimbangkan kondisi eksisting pergerakan PDI Perjuangan di Kabupaten Malang. 

"Target 17 kursi di Kabupaten Malang. Untuk bisa ke sana, kondisi eksisting plus situsasi yang terbangun sangat memungkinkan untuk bisa tercapai target itu," ujar wanita yang juga menjadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur ini. 

Sejumlah persiapan pun menurutnya juga telah dilakukan untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang. Apalagi, dalam kontestasi politik tersebut akan dilakukan pemilu secara serentak. Yakni Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). 

"Kami di PDI Perjuangan itu selalu melakukan upaya penguatan organisasi kepartaian di seluruh level. Tentu memang seluruh persiapan untuk tahun 2024. 2024 kan ada etape penting, 14 Februari dan September, semuanya butuh kesiapan matang dari kita semua, sesuai dengan target yang sudah disepakati bersama," terang Untari. 

Sementara saat ini, Fraksi PDI Perjuangan memilik 12 kursi di tubuh DPRD Kabupaten Malang. Menurut Untari, hal tersebut juga dinilai menjadi modal penting agar PDI Perjuangan bisa kembali mendapat kemenangan, termasuk di Kabupaten Malang. 

"Faktor apa saja, yang pertama kita punya anggota fraksi 12 orang, punya pasangan bupati dan wabup, kita punya jaringan partai, yang sampai 12 ribu (anggota). Kita juga punya kinerja-kinerja yang bisa mengembangkan itu. Dari anggota fraksi tidak hanya dari Kabupaten Malang saja, ada kami (DPRD Provinsi Jatim), Malang Raya ada 4 orang. Sehingga ini kan menambah kekuatan untuk membangkitkan semangat," beber Untari. 

Di sisi lain, kemenangan yang ditargetkan bukan hanya di Kabupaten Malang saja, namun juga di dua daerah lain di Malang Raya yakni Kota Malang dan Kota Batu. Yang juga sama-sama ditargetkan meraih kemenangan. 

"Kota Malang punya target 15 kursi, Kota Batu 10 kursi dan Kabupaten Malang 17 kursi. Kami merindukan Malang Raya menjadi kandang banteng. Untuk bagaimana membangun masyarakat Malang bisa sejahtera bersama," pungkas Untari. 


Topik

Politik


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Heryanto