Pohon Tumbang di Penarukan Timpa Rumah dan Kios

Feb 19, 2022 15:36
Proses evakuasi pohon tumbang di wilayah Penarukan Kecamatan Kepanjen.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Proses evakuasi pohon tumbang di wilayah Penarukan Kecamatan Kepanjen.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Sebuah pohon tumbang di wilayah Bangsri, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen menimpa sebuah rumah. Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (19/2/2022) siang. Di mana, sebelum peristiwa itu terjadi, wilayah Kepanjen dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai angin kencang. 

Lokasi tumbangnya pohon tersebut tepatnya di perbatasan Ardirejo dan wilayah Penarukan Kecamatan Kepanjen. Tumbangnya pohon tersebut praktis membuat lalu lintas menjadi sedikit tersendat. Sebab, posisi pohon tumbang itu melintang di tengah jalan. 

Potongan pohon yang tumbang tersebut juga menimpa sebuah rumah dan sebuah kios. Beruntungnya, bagian rumah dan kios yang tertimpa hanya di bagian sisi samping. Sementara untuk kerugian materiil yang diakibatkan peristiwa itu juga masih belum terinventarisir. 

Warga yang hendak melintas dari arah selatan diarahkan untuk berbelok ke arah barat, dan memutar melewati Jl. Adi Wijaya. Sebab petugas BPBD, relawan dan sejumlah warga juga sedang dalam proses evakuasi. Begitu juga kendaraan yang melintas dari arah barat menuju ke utara yang juga harus dialihkan untuk berbelok ke arah selatan menuju wilayah Penarukan. 

"Di sepanjang jalan ini saja tadi informasinya ada sekitar 6 titik pohon yang tumbang," ujar salah seorang petugas BPBD yang sedang melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut. 

Sebagai informasi, selain di wilayah tersebut, peristiwa serupa juga dilaporkan terjadi di beberapa titik Kecamatan Kepanjen. Titik tersebut yakni di Jl. Ir. Soekarno atau jalur lingkar barat (Jalibar), Jl Sudirman tepatnya di depan Mapolres Malang, di depan Pasar Kepanjen dan wilayah Penarukan.

Peristiwa tersebut terjadi akibat hujan deras yang turun disertai dengan angin kencang. Hujan turun sejak sekitar pukul 13.00 WIB. Berselang sekitar 15 menit, hujan semakin deras dan angin juga semakin kencang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru